MotoGP 2022: Jadi Tim Underdog Usai Ditinggal Petronas, RNF Masih Butuh Dana Hingga Rp212,5 Miliar

MotoGP 2022: Jadi Tim Underdog Usai Ditinggal Petronas, RNF Masih Butuh Dana Hingga Rp212,5 Miliar

"Ini tantangan sekali untuk menarik minat para sponsor besar. Tapi kami terus berusaha dan karena itu Anda bisa melihat semua orang baru ini masuk, keren!"

Ia kembali mengenang pertama kalinya membangun tim MotoGP. Untuk kedua kalinya ia merasakan hal yang sama, yakni tegang dan menantang.

Maklum, tim RNF Racing Team dibangun dengan orang-orang yang sama sekali baru. Alhasil, pengalaman terbesar tim ini adalah hanya data yang diperoleh selama tiga tahun lalu.

BACA JUGA:MotoGP 2022: Kiprah Vinales Bersama Yamaha Berakhir Menyedihkan, Lin Jarvis: Dia Memang Tidak Konsisten Sepanjang Tahun

Sementara, Razali menyebutkan,  jika semua orang timnya merupakan orang-orang baru. Hal ini pastinya nggak mudah bagi tim underdog ini.

"Tahun pertama pasti akan selalu sulit dan menantang menurut saya. Jadi kami harus memastikan kami melewatinya dengan baik, aman secara finansial, memberikan kepercayaan bukan hanya kepada sponsor tetapi juga anggota tim,"

Meski begitu, Razali menyebutkan, jika timnya ini dibangun untuk jangka panjang dengan rebranding baru sebagai RNF Racing Team.

"Kami akan menggunakan tahun ini untuk membangun tim masa depan, 3-5 tahun ke depan. Ini semua tentang membangun tim dari nol kembali dan rebranding lagi.

BACA JUGA:Jelang MotoGP Indonesia 2022, Presiden Jokowi Minta Hal Ini Segera Dilaksanakan: Jangan Mepet-Mepet

+++++


Andrea Dovizioso akan menjadi tumpuan tim RNF Racing Team bersama Darryn Binder.|MotoGP|

"Semua diawali dari nol, tetapi kami juga memiliki pengalaman dari tiga tahun terakhir," tegas Razali, dikutip Motorexpertz.com dari Crash.

Setelah mengunci WithU sebagai sponsor utama timnya, Razali sudah menarik minat beberapa nama sponsor baru.

Bahkan, menjelang peluncuran timnya pada 24 Januari 2022 mendatang, ia sudah punya kesepakatan dengan dua sponsor baru.

"Perbedaan antara sekarang dan sebelumnya hanya kami memiliki sponsor besar [Petronas]. Tapi kami dianugraghi dengan WithU, mitra kejuaraan kami," ungkap Razali.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: crash.net