MotoGP 2022: Usai Libas 65 Lap di Portimao, Begini Pengakuan Marc Marquez Soal Kondisi Penglihatan Matanya

MotoGP 2022: Usai Libas 65 Lap di Portimao, Begini Pengakuan Marc Marquez Soal Kondisi Penglihatan Matanya

Menurutnya, hal itu wajar karena dia nggak punya kesempatan menjalani tes pramusim seperti biasanya.

"Sebab saya sudah lama nggak balapan, saya melihat beberapa area fisik di mana saya sedikit kurang pede. Tapi ini hanya karena saya nggak menjalani pramusim kayak biasanya," ungkap Marquez.

Seperti diketahui, Marquez harus absen tiga bulan lalu di bulan November setelah kecelakaan motor motocross yang berujung penglihatannya mengalami gangguan diplopia.

Terakhir kali Marquez tampil saat meraih kemenangan keduanya di MotoGP 2021 saat tampil di sirkuit Misano, Italia. Ditambah lagi musim 2020 juga ia nggak ikut tes pramusim dan satu musim penuh absen.

BACA JUGA:Jelang MotoGP Indonesia 2022, Presiden Jokowi Minta Hal Ini Segera Dilaksanakan: Jangan Mepet-Mepet

Kata Marquez, ada margin dalam kondisi fisiknya dari tes yang ia lakoni kemarin. Maklum, ia benar-benar baru kembali di atas motor pada pertengah Januari 2022 ini.

Absen tiga bulan bukan waktu yang sebentar bagi seorang pembala, apalagi tanpa latihan fisik di atas motor. Alhasil, Marquez masih butuh adaptasi, khusus dengan motor MotoGP dengan spek balapan.

"Ada margin untuk ditingkatkan, tapi hal positif dan hal mendasar yang bisa kita ambil dari tes ini adalah, untuk menegaskan kembali bahwa feeling pertama kali saya naik motor motocross dan menikmati hal sama dengan kecepatan yang bagus.

"Dalam tes ini saya seharian sangat intens dengan balapan yang panjang, saya sangat senang dengan hasilnya," semringah Marquez usai melibas 65 lap.

BACA JUGA:Jejak Transformasi Motor Kustom RI-1

+++++


Dalam tes penglihatan matanya, Marc Marquez mengaku jika kondisi semakin bagus. Ada harapan tampil di tes pramusim di Sepang dan Mandalika||Instagram/@hrc_motogp

Seperti dikutip dari Crash.net, Selasa (18/1/2022), Dr. Sanchez Dalmau sebelumnya sudah memberi peringatan kepada Marquez sebelum diberi izin untuk tes pramusim di Sepang, Malaysia.

Sebelum shakedown MotoGP pada 31 Januari di Sepang, Marquez dituntut agar menjajal Honda RC213V spek balapan.

Sayangnya, karena terbentur aturan, alhasil pengujian ini dilakukan dengan RC213V-S yang notabene nggak terlalu jauh dari mesin spek balapan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: