CATAT! Street Race di Ancol Siap Digelar 16 Januari 2022, Pendaftaran Sudah Dibuka, Cek Dulu Syarat-syaratnya brader!

CATAT! Street Race di Ancol Siap Digelar 16 Januari 2022, Pendaftaran Sudah Dibuka, Cek Dulu Syarat-syaratnya brader!

Sementara itu, konsep balapan yang akan digelar Polda Metro Jaya dan IMI yakni dragrace atau kerap disebut balapan trek lurus.

Fasilitas trek lurus yang telah disiapkan yakni mencakupi tiga kategori, sesuai yang diinginkan para pelaku balap liar, di antaranya; 200 meter, 400 meter hingga 500 meter.

"Kami first step aja dan konsepnya Drag Race, kami cari trek lurus panjangnya lihat situasi di jalan apa 200 meter 400 meter dan 500 meter," ujarnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (22/12/2021).

BACA JUGA:PENTING! Ini Update Terbaru Mengenai Biaya Perpanjang SIM C per Januari 2022, Begini Syarat-Syarat Agar Punya SIM C1 dan SIM C2

Selain itu, kata Sambodo, akan ada 7 kelas berbeda yang nanti akan memeriahkan kegiatan Street Race di Ancol ini.

"Rencana 7 kelas. Macem-macem ada Sport 2 tak, motor bebek 2 tak, bebek 4 tak, kelas Vespa. Itu opini dari komunitas," papar Sambodo.

Dari ketujuh kelas tersebut, belum ada kejelasan mengenai batasan spesifikasi yang diperbolehkan.

Kata Sambodo, motor yang telah mengalami ubahan alias modifikasi diperbolehkan mengikuti ajang Street Race di Ancol ini.

BACA JUGA:Terungkap! Penyebab Pengendara Honda Vario Tabrak Ferrari Diduga Mabuk, Makanya Nekat Terobos Lampu Merah

+++++


Gelaran Street Race di Ancol akan segera digelar pada 16 Januari 2022 mendatang|Dok. Motorexpertz.com|

Selama ini, di kalangan pelaku balap liar, motor-motor yang mereka andalkan untuk beradu kecepatan itu menyesuaikan spesifikasi berdasarkan pengakuan mekanik atau pemilik motor.

Artinya, jika selama ini tidak ada kejelasan dengan transparan, maka pihak IMI akan bekerja sebagai pengatur batasan spesifikasi motor yang diperbolehkan mengikuti Street Race di Ancol ini.

Boleh dibilang, tujuh kelas itu bisa dikembangkan lagi sesuai dengan spek motor itu sendiri, sehingga balapan berlangsung adil dan seimbang. (Chan/*)

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: