Simak, Ini 8 Tips Perawatan Smart Key System, Jangan Biarkan Hal Bodoh Ini Menjadi Kebiasaan, Bisa-Bisa Bikin Rugi Besar!

Simak, Ini 8 Tips Perawatan Smart Key System, Jangan Biarkan Hal Bodoh Ini Menjadi Kebiasaan, Bisa-Bisa Bikin Rugi Besar!

Jangan kelamaan, deh, berikut 8 tips perawatan Smart Key System pada sepeda motor matik milik Yamaha, diantaranya:

1. Hindari menekan knob secara paksa jika smart key tidak di dekat motor.

Pastikan mengoperasikan knob sebagai pengganti kunci kontak dengan normal mencegah kerusakan mekanis pada knop.

Selain itu, mengingat motor hanya bisa menyala jika ada remote, maka pastikan remote selalu berada di dekat motor saat menekan knop.

BACA JUGA:Terbongkar! Menang dan Jadi yang Terbaik di Final HMC 2021, 4 Modifikator Ibu Kota ini Ternyata Punya Rahasia ini?

2. Pastikan remote tidak terjatuh dan selalu dalam kondisi kering.

Remote sebagai pemberi sinyal, meskipun sudah dilengkapi seal anti air, pastikan remote selalu kering dari air sebelum dinyalakan untuk mencegah korsleting akibat hubungan arus pendek.

3. Hindari Radiasi Elektromagnet. Hindari kebiasaan meletakkan SKS di sekitar benda dengan radiasi elektromagnet yang tinggi, seperti handphone, televisi, pemancar signal, dan sejenisnya. Hal ini berpotensi mengganggu sinyal pada remote SKS. 

4. Selalu pastikan telah menekan tombol off pada remote setelah mematikan sepeda motor.

Jika remote tidak dalam kondisi off atau masih menyala setelah motor mati, sinyal dari remote akan terus memancar sehingga menguras baterai remote.

Pada Yamaha Gear 125, setelah motor dimatikan remote akan memberikan notifikasi pengingat kepada pengendara untuk mematikan remote.

BACA JUGA:MotoGP 2022: Marquez dan Honda Mulai Bernafas Lega, Setelah Diuji Gegara Diplopia, Nggak Jadi Pensiun Dini Dong?

+++++


Knop baru bisa diputar kalau keyless bisa berfungsi normal, kalau nggak, wah, bahaya!|Yamaha|

5. Selalu cek baterai remote. Jika radius remote dengan sepeda motor terlalu pendek saat digunakan maka disarankan untuk segera mengganti baterai pada remote. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: yamaha