Fitur Terkini Yang Wajib Ada Pada Sepeda Motor Incaran Kalian

Fitur Terkini Yang Wajib Ada Pada Sepeda Motor Incaran Kalian

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Kondisi jalanan yang semakin padat dan tuntutan aktivitas yang membuat Kalian harus punya mobilitas yang tinggi kerap jadi alasan utama Kalian beralih menggunakan kendaraan roda dua ketimbang mobil.

Kemampuan sepeda motor untuk selap selip di tengah kemacetan serta menyusuri jalan tembus yang sempit demi menghemat waktu perjalanan, adalah hal yang bisa Kalian dapatkan dari mengendarai sepeda motor. 

BACA JUGA:Seri 3 Yamaha Enduro Challenge 2023 Siap Digelar di Bandung Pekan Ini

Seiring berjalannya waktu tidak hanya jadi solusi praktis kebutuhan transportasi sehari-hari Kalian, sepeda motor kini hadir dengan beragam fitur canggih yang memudahkan para pengendara.

Contohnya saja pada sepeda motor Suzuki terbaru, fitur-fitur seperti Easy start system, Keyless ignition system, fitur answer back hingga USB charger kini sudah bisa Kalian temukan dengan mudah. 

Mari membahas satu per satu kegunaannya dan pastikan jika fitur ini sudah terdapat pada sepeda motor idaman Kalian. 

BACA JUGA:Honda PCX Electric: Melangkah Menuju Era Listrik dengan Kenyamanan dan Teknologi Terdepan

Easy start system

Fitur yang satu ini merupakan inovasi yang memudahkan pengendara untuk menghidupkan sepeda motor.

Cara kerja fitur ini sangat mudah, cukup menekan tombol starter 1 kali saja maka mesin akan bisa langsung hidup dan telah dalam posisi siap digeber hanya dalam waktu 4 detik.

Jadi Kalian tak perlu lagi menekan tombol ini dan itu, dalam waktu singkat sepeda motor sudah siap digunakan.

Fitur ini menggunakan electronic control unit atau ECU sebagai penggerak utamanya. Di mana ECU akan bertugas mengatur pasokan listrik agar mesin bisa langsung hidup dengan jeda maksimal 4 detik.

Keyless ignition system

Keunggulan sistem ini adalah kunci remote dan anak kunci yang sudah menyatu, sehingga Kalian bisa dengan mudah menyalakan mesin sepeda motor hanya dengan menekan tombol remote pada jarak radius 1 meter. Di luar radius tersebut, mesin motor otomatis mati dan terkunci. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: