Hati-hati Jangan Meletakan Remote Keyless Dekat HP, Ini Akibatnya!

Hati-hati Jangan Meletakan Remote Keyless Dekat HP, Ini Akibatnya!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Smart key menjadi salah satu bagian penting dan menjadi fitur unggulan di motor untuk melindungi motor jadi pencurian.

Smert key membutuhkan remote sebagai pengganti anak kunci untuk mengaktifkan kelistrikan (immobilizer) dalam radius 80 cm pada motor yang tak bisa terpisahkan atau bahkan rusak, bila terjadi tentunya motor enggak bisa menyala.

Tak hanya untuk menyalakan motor, smart key juga biasanya digunakan sebagai answer back system untuk mempermudah mencari posisi motor dalam radius 20 meter.

BACA JUGA:Pasca Viralnya Rangka eSAF, AHM Dipanggil Kemenhub!

Karena remote adalah part vital dalam fitur smart key system, tentunya jangan lupa dirawat.

Inilah Tips perawatan remote keyless:

1. Simpan remote smart key di tempat yang mudah ditemukan, karena sebagian besar masalah kehilangan remote smart key disebabkan konsumen menaruh remote key di tempat sembarangan.

Akibatnya, konsumen harus mengganti remote smart key dan nomor PIN remote smart key sebelumnya harus didaftarkan kembali.

BACA JUGA:Apa Sih Penyebab Noda Kuning di Rangka eSAF?

2. Menyimpan dengan baik nomor PIN remote smart key.

Jika konsumen tidak mengingat nomor PIN sebelumnya, maka harus mengganti satu set smart key system.

Penggantian satu set smart key system yaitu mengganti Smart Unit yang termasuk di dalamnya dengan remote, dan Starter Generator Control Unit (SGCU).

Dengan mengganti satu set smart key system, kunci yang lama diblokir sehingga jika remote dicuri maka motor pun tidak dapat digunakan.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Honda PCX 160 Gak Pakai Rangka eSAF

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: