Pramac Jadi Tim Satelit Yamaha, Morbidelli Serasa Balikan Sama Mantan

Pramac Jadi Tim Satelit Yamaha, Morbidelli Serasa Balikan Sama Mantan

Franco Morbidelli--crash.net

“Saya masih punya banyak teman di sana dan masih punya passion yang besar terhadap merek itu. Ini adalah hal yang pasti akan membantu mereka untuk berkembang dan menjadi lebih baik,” tukasnya.

BACA JUGA:Siap-siap, Yamaha NMAX Turbo Akan Dikirim Bulan Juli, Laris Manis 5.000 Unit di Blibli

BACA JUGA:Tim Monster Energy Yamaha Factory Siap Gempur MXGP & MX2 Lombok 2024

Pramac pindah ke Yamaha

Sebelumnya, Meskipun Yamaha YZF-M1 belum pernah memenangkan balapan sejak pertengahan 2022, peningkatan investasi Yamaha dalam proyek MotoGP dan stabilitas jangka panjangnya (di tengah rumor masa depan VR46-Ducati yang semakin dekat) dipandang menggoda bagi Pramac.

Pemilik tim Paolo Campinoti mengatakan kepada GPone.com bahwa reaksi gembira manajemen Ducati ketika Enea Bastianini menyalip Martin di tikungan terakhir di Mugello juga menjadi salah satu faktornya, sementara kontrak dengan Yamaha berdurasi tujuh tahun.

Kesepakatan Pramac-Yamaha, untuk pasokan M1 spek pabrikan, secara resmi dikonfirmasi oleh Yamaha pada Jumat 28 juni 2024 sore di putaran MotoGP Belanda:

'Yamaha Motor Co., Ltd. dengan bangga mengumumkan perjanjian multi-tahun mereka dengan Prima Pramac Racing yang akan menyediakan dua motor pabrikan Yamaha YZR-M1 tambahan di grid MotoGP mulai tahun 2025 dan seterusnya,” tulis keterangan resmi Yamaha.

BACA JUGA:MXGP 2024 Siap Mampir ke Indonesia, Crosser AHM Siap Raih Hasil Terbaik

BACA JUGA:Motor listrik ALVA Pertegas Komitmen Peningkatan Service sebagai Lifestyle Mobility

Tim Pabrik Yamaha kedua yang baru akan tetap dimiliki secara independen dan mempertahankan markas mereka di Rugby (Inggris).

Susunan pembalap Prima Pramac Racing 2025 akan diumumkan pada waktunya.

“Dengan menggandakan kehadiran Yamaha di grid MotoGP tahun depan, Yamaha bertujuan untuk membuat pernyataan kuat tentang niat mereka untuk kembali ke jalur kemenangan dalam waktu dekat.”

Tak lama kemudian, Pramac mengeluarkan pernyataan:

Prima Pramac Racing sangat senang bisa bergabung dengan Yamaha sebagai Tim Pabrikan kedua di musim MotoGP 2025.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya