Jok Motor Balap Moto3 Honda NSF250RW Ternyata Setipis Buku Gambar!

Jok Motor Balap Moto3 Honda NSF250RW Ternyata Setipis Buku Gambar!

Jok Moto3-Leopard Racing-

MUGELLO, MOTOREXPERTZ.COM - Menempuh belasan lap sekali balap plus sesi latihan bebas dan kualifikasi tak membuat jok motor balap didesain nyaman. 

Buktinya, jok di tunggangan kelas Moto3 milik tim Leopard Racing ini hanya berupa stiker tipis. Ketebalannya mungkin bisa disandingkan dengan ukuran tebal buku gambar anak sekolah. 

Hal ini terlihat saat Adrian Fernandez, salah satu pembalap tim Leopard Racing mengganti lapisan jok motornya. Caranya seperti mudah, yakni dengan melepas lapisan seat padnya dan menggantinya yang baru.

Dikutip dari situs Motoforzafairings, harga sebuah seat pad untuk motor Honda NSF250RW Moto3 seperti yang diandalkan tim Leopard Racing mencapai 45 Euro atau setara Rp 795 ribu.

BACA JUGA:Begini Tampang Motor Preicanos Racing Moto2, Nggak Ada Sponsor Pertamina!

BACA JUGA:ETLE Face Recognition Siap Disebar, Bakal Kenali Muka Pelanggar Lalu Lintas!

Meski punya lapisan busa tipis, tapi seat pad ini dikembangkan dari bahan neoprene berkualitas tinggi. Bahan ini memiliki ketebalan 12 mm saja.

Terdapat lapisan lem preinstal, untuk menghindari kesalahan saat pemasangan. Lapisannya pun tahan terhadap minyak, dan anti sobek. Serta rendah menyerap air. 

Di sisi lain, bahannya bersifat adesive yang membuat posisi berkendara lebih mantap. Serta tidak licin layaknya jok motor berbahan kulit. 

Maklum saja, meski punya mesin yang paling kecil di arena GP Series, namun performa motor-motor Moto3 tak bisa dianggap sepele. Honda NSF250RW dari tim Leopard Racing ini contohnya.

BACA JUGA:Digelar Weekend Ini, Cek Nih Jadwal MotoGP Assen 2024

BACA JUGA:Ducati Ragukan Reuni dengan Andrea Iannone di MotoGP

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya