Tahun Ketiga Gelar MotoGP, Mandalika Bakal Hadirkan Sensasi Berbeda

Tahun Ketiga Gelar MotoGP, Mandalika Bakal Hadirkan Sensasi Berbeda

Tahun Ketiga Gelar MotoGP, Mandalika Bakal Hadirkan Sensasi Berbeda-Istimewa-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Pertamina Mandalika International Circuit, The Mandalika, Kab. Lombok Tengah, NTB kembali menjadi tuan rumah gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesian-MotoGP 2024 yang ketiga kalinya pada tanggal 27-28 September 2024 mendatang dan Asia Road Racing Championship (ARRC) pada 26-28 Juli 2024 untuk kedua kalinya.

Menteri BUMN, Erick Thohir menyampaikan, penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesian-MotoGP 2024 dan event ARRC bukan hanya sekedar ajang balap motor kelas dunia. 

BACA JUGA:Yamaha Tegaskan Istilah NMax Turbo Bukan Buat Turbocharger

BACA JUGA:Sekitar 4.000 Unit Telah Dipesan, All New Honda BeAT Siap Mengaspal di Jakarta-Tangerang

Perhelatan kelas dunia ini juga menjadi peluang besar bagi Sport Tourism di Indonesia, yang berpotensi menjadi penyumbang devisa yang signifikan bagi negara.

Dalam beberapa tahun terakhir, Pertamina Mandalika International Circuit telah terbukti mampu meningkatkan Nation Branding Indonesia di tingkat internasional serta berkontribusi dalam meningkatkan nama Indonesia di mata dunia.

"Kita memiliki kesempatan untuk menarik perhatian dunia sekaligus memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat dan perekonomian lokal, serta mengukuhkan posisi The Mandalika sebagai “The Ultimate Lifestyle Sportstainment Destination”,” ujar Erick Thohir.

BACA JUGA:MForce Unjuk Gigi di PRJ 2024, Langsung Rilis 3 Motor Baru

BACA JUGA:Rekomendasi Motor Trail 150 CC yang Nyaman Buat Harian dan Tangguh Dipakai Off-Road

“Saya optimistis ARRC dan Pertamina Grand Prix of Indonesian-MotoGP, tak hanya balapan motor, tetapi juga kesempatan emas untuk mempromosikan Indonesia, khususnya The Mandalika, sebagai destinasi sportainment berkelas dunia,” ungkapnya.

Erick menambahkan, Kementerian BUMN mendukung penuh event internasional ini. Sinergi yang baik antara semua pihak akan memastikan gelaran ARRC dan Pertamina Grand Prix of Indonesian-MotoGP 2024 berjalan dengan lancar dan memberikan sensasi berbeda bagi pengunjung maupun pembalap.

Sementara itu, Direktur Utama InJourney Dony Oskaria menyebutkan bahwa pada tahun ini, InJourney bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan.

“Penyelenggaraan ARRC dan Pertamina Grand Prix of Indonesian-MotoGP 2024 sangatlah penting guna menunjukkan komitmen Indonesia dalam menciptakan pariwisata yang berkelanjutan atau sustainability tourism. Kepercayaan dari internasional dan pemerintah harus dijaga sebagai bukti kontribusi BUMN kepada bangsa dan negara, untuk itu sukses acara menjadi prioritas utama kami," terang Dony.

BACA JUGA:MV Agusta Direncanakan Kembali ke MotoGP, Siap Temani KTM dan GasGas

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya