Bedah Detail Mesin Yamaha NMAX TURBO, Banyak Juga Bedanya!

Bedah Detail Mesin Yamaha NMAX TURBO, Banyak Juga Bedanya!

Yamaha NMax Turbo-Ilham-

CIBINONG, MOTOREXPERTZ.COM - Selepas peluncurannya di 12 Juni lalu, Yamaha NMAX TURBO memang tengah jadi perbincangan hangat di kalangan penggemar otomotif Tanah Air. 

Model baru ini juga mengadopsi teknologi Yamaha Electric Continuous Variable Transmission (YECVT). Hal inilah yang mampu menghadirkan sensasi TURBO saat berkendara. 

Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, Yamaha pun menggelar kegiatan Media Workshop yang berlangsung pada Jumat (21/6) di Dealer Yamaha Mekar Motor, Cibinong, Jawa Barat.

“Kami pun membuat kegiatan workshop bagi media yang membahas tuntas berbagai update pada NMAX “TURBO”, termasuk benefit-nya dalam menghadirkan pengalaman berkendara di level tertinggi bagi konsumen,” terang Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

BACA JUGA:Ini Komentar Aldi Satya Mahendra Pasca Juarai WorldSSP300 Misano

BACA JUGA:Suzuki Pernah Bikin CVT Elektronik Mirip YECVT di 2002!

Tidak hanya pada bagian 'kirian' saja, perubahan besar juga menyasar area dapur pacu motor yang kini telah menggunakan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru.

Teknologi Mesin Baru

Ferry Nurul Fajar, Service Educator YIMM turut menjelaskan beberapa detail ubahan yang hadir di Yamaha NMAX Turbo. 

Penggunaan mesin anyar ini tidak hanya mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11,3 kW / 8.000 rpm serta torsi maksimum yang naik menjadi 14,2 Nm / 6.500 rpm (Torsi pada model sebelumnya adalah 13.9 Nm / 6.500 Rpm). 

Ubahan mesin pada NMAX “TURBO” kini juga memiliki dinding silinder yang dibuat sehalus mungkin (Mirror Bore Cylinder) untuk meminimalisir gesekan dan mengurangi “oil loss”.

BACA JUGA:Dealer TVS di Tabanan Bali Resmi Dibuka

BACA JUGA:PRJ 2024: Kolaborasi Grand Filano x The Palace Jeweler, Bisa Dapat Pendant Edisi Terbatas Senilai Rp 27 Juta Gratis

Perubahan lain pada mesin NMAX “TURBO” juga terdapat pada dimensi Crankshaft secara total yang kini menjadi lebih panjang, yaitu 301,4mm berbanding 283,8mm dengan NMAX generasi sebelumnya. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya