Yamaha Mio M3 Hampir 10 Tahun Beredar, Saatnya Berganti Tampang?

Yamaha Mio M3 Hampir 10 Tahun Beredar, Saatnya Berganti Tampang?

Yamaha Mio M3-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Tampilan dari motor matic entry level, Yamaha Mio M3 yang dijual saat ini di Indonesia sejatinya sudah nyaris berusia 10 tahun.

Tapi hingga pertengahan tahun 2014 ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih mempertahankan model dan desain tersebut, tanpa adanya pembaruan. 

Bahkan pihak Yamaha Indonesia masih belum berencana melakukan rombakan pada Mio M3. Hal ini disampaikan Antonius Widiantoro, GM Marketing Communication PT YIMM saat Motorexpertz temui pekan ini.

"Ya kan kita coba mengisi tiap segmen yang ada, di low entry ada Mio M3 dan Gear. Lalu ada motor Classy Yamaha dan Maxi. Tiap segmen kita coba untuk fullfil karena di situ ada marketnya," paparnya.

BACA JUGA:Benarkah Yamaha E01 Menuju Produksi Massal, Jadi Era Baru Motor Listrik?

BACA JUGA:Penelitian Motor Listrik Yamaha Selesai, Ada Rencana Apa Selanjutnya?

Soal Mio M3 baru dirinya menyatakan jika belum ada rencana dalam waktu dekat untuk ke arah pengembangan tersebut. Termasuk menghadirkan versi berlampu LED atau keyless.

"Kita (masih) menjual dengan unit yang ada sekarang. (Mungkin) banyak yang langsung membandingkan dengan model lainnya. Tapi kita menjual varian yang dibutuhkan konsumen," jelas pria yang akrab disapa Anton Widi ini.

Padahal, jika menilik pesaing beratnya, yakni Honda Beat sosok Mio M3 tentu terlihat ketinggalan. Karena Beat sendiri sudah mengalami tiga kali pergantian model jika disandingkan dengan Mio M3 yang dirilis 2014.

Di mana Honda Beat sudah berganti tampang pada 2016 lalu disusul model LED bersasis eSAF di 2020. Serta yang terbaru meluncur di 3 Juni 2024 lalu dengan tambahan fitur keyless.

BACA JUGA:Ada Diskon dan Promo Motor Listrik ALVA di Jakarta Fair 2024

BACA JUGA:Bedah Uniknya Motor Listrik TVS iQube S, Sudah Bisa Dipesan di PRJ 2024

Sebagai catatan, Mio M3 hadir menjadi pengganti Yamaha Mio J dan dirilis pada bulan Desember 2014 pasca dikenalkan pertama kali pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014 pada bulan sebelumnya.

Hanya ada penyegaran warna bodi yang rutin dilakukan untuk model ini. Terakhir, pada Desember 2023 Yamaha Mio M3 mendapat empat opsi warna baru yang menonjolkan kesan kontras dan sporty.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya