Fabio Quartararo Kesal di MotoGP Italia, Apa Penyebabnya?

Fabio Quartararo Kesal di MotoGP Italia, Apa Penyebabnya?

Fabio Quartararo-Yamaha-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Fabio Quartararo dari tim Monster Yamaha MotoGP merasa agak kecewa setelah kunjungannya ke kantor steward di MotoGP Italia pada Sabtu (1/6) lalu.

Dia bilang dia kayak ngobrol sama orang-orang yang belum pernah ngerasain balapan motor sebelumnya.

Quartararo kurang beruntung karena kecelakaan dengan Miguel Oliveira di lap 2 Sprint Race, khususnya di Tikungan 10.

Nah, tabrakan ini bikin dia harus cabut duluan dari balapan, padahal dia punya latihan yang oke banget dan bisa masuk 10 besar kualifikasi.

BACA JUGA:Xabi Zurutuza Tak Sadarkan Diri Pasca Crash di Moto3 Italia

BACA JUGA:Manuel Gonzalez Gagal Podium Pertama di Moto2 Italia Usai 'Disalip' Joe Roberts!

Setelah kejadian itu, dia langsung ke steward buat ngobrolin kejadian itu, tapi kayaknya mereka nggak terlalu bantu. Dia bilang, "Saya pengen banget bicara ke mereka buat jelasin dikit, tapi yang ada, kayak ngobrol sama tembok, nggak ada respon sama sekali."

Dia tambahin, "Saya keluar dari situ bingung sendiri, tapi nggak apa-apa sih. Saya merasa kayak ngobrol sama orang yang belum pernah balapan, jadi agak sedih dan kayaknya kita harus bantu mereka lebih paham lagi."

Quartararo bilang juga kalau dia nggak mau ngajak ribut steward buat kasih penalti ke Oliveira, soalnya dia juga ngerasa Miguel ada kesalahan.

Tapi dia ngomongin masalah ketidakjelasan di keputusan mereka dan bilang kalau perlu ada perbaikan di cara mereka ngeliat insiden di balapan.

BACA JUGA:Motocross Lebih Mudah Dikendarai saat Berdiri, Ini Alasannya

BACA JUGA:Lepas Dari Kejaran Enam Pembalap, David Alonso Kunci Kemenangan di Race Moto3 Italia

"Saya pengen banget lihat steward nggak kasih penalti ke Miguel, tapi cuma buat mereka sadar aja kalau mereka belum kerja dengan baik," tambahnya lagi.

Dia ceritain lagi, "Gini nih, ini cuma insiden balapan dan waktu itu saya agak kelewat optimis buat nyoba nyalip. Jadi mereka agak main-main gitu lah sama perkataan mereka."

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya