Beli Motor di Afghanistan Rp 18 Jutaan Dapat Model Jadul, Tapi 15 Menit STNK dan BPKB Langsung Jadi!

Beli Motor di Afghanistan Rp 18 Jutaan Dapat Model Jadul, Tapi 15 Menit STNK dan BPKB Langsung Jadi!

Motor afghanistan-Fathi Nasrullah-

AFGHANISTAN, MOTOREXPERTZ.COM - Saat membeli sepeda motor di tiap negara, mungkin Bradsis bakal menemukan sejumlah perbedaan dari di Indonesia. Mulai cara membeli, harga dan jenis motornya.

Misalnya saat membeli motor di Afghanistan. Hal ini yang disampaikan oleh Fathi Nasrullah, warga Indonesia yang bermukim di Afghanistan. 

Dikutip dari Grup FB Bekakas, dirinya bercerita sudah membeli motor di sana dengan model Honda CG 125 Panjgear. Motor bermesin 125 cc dengan transmisi 5-speed ini punya tampang ala motor tahun 70-an.

Padahal, harganya tak bisa disebut murah, karena mencapai Rp 18,7 juta. Di banderol tersebut, di Indonesia bradsis sudah dapat motor matic entry level dengan beragam fitur modern seperti charger, mesin injeksi dan lampu LED.

BACA JUGA:Tengok Dunia Sepeda Motor di Afghanistan, Bikin Kita Bersyukur Tinggal di Indonesia

BACA JUGA:Pilihan Bensin di Afghanistan, Masih Ada Oktan 80 dan Harganya Mahal

Berikut petikan cerita Fathin Nasrullah di Afghanistan:

"Satu lagi dari Afghanistan mbah.

Barusan gejil (istilah panggilan di Grup FB Bekakas) habis beli motor. (Honda) CG 125 Panjgear alias 5 speed + starter elektrik. Harganya Afg (Afghani) 85.000 kurang lebih Rp 18.700.000.

Ini tipe tertingginya. Tipe di bawahnya ada CG 125 yang 4 speed starter manual harga Afg 64.000 kurang lebih Rp 14.100.000. Dan yang paling rendah CG 70 sama 4 speed juga starter manual harga Rp 10.600.000.

BACA JUGA:Ternyata Cara Beli Bensin di Afghanistan Beda, Nggak Bisa Literan

BACA JUGA:Test WSBK Cremona Hari Ke-2, Yamaha Sanggup Kalahkan Ducati

Build quality-nya sangar. Besi-besinya gejil ketok-ketok tebal banget. Plastik cover samping yang emas itu kokoh gak main-main. Catnya juga bagus halus rata, Pernis atau apa lah itu kayaknya juga beberapa kali semprot.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya