5 Trik Agar Yamaha Fazzio Irit BBM, Bisa Diterapkan Harian

5 Trik Agar Yamaha Fazzio Irit BBM, Bisa Diterapkan Harian

Yamaha Fazzio-Yamaha-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Menilik hasil data konsumsi bahan bakar dari ajang Clan of Classy di Jakarta pada 19 Mei yang lalu. Peserta teririt sanggup mendapat efisiensi lebih dari 100 km per liter bensin.

Ari, pemenang kompetisi tersebut mengaku bisa jadi pemenang Eco-Riding berkat konsistensinya dalam berkendara dengan Fazzio Hybrid pada event tersebut. 

Berikut beberapa tips untuk berkendara hemat bahan bakar;

1. Hindari berkendara dengan kecepatan dibawah 20 Km/jam. Karena pada kecepatan dibawah 20 Km/jam sepeda motor sedang membutuhkan momentum torsi yang besar untuk mendorong motor dan pengendara.

BACA JUGA:Sirkuit Cremona Gantikan Mandalika di WSBK 2024, Para Pembalap Mulai Uji Treknya

BACA JUGA:Diajak Keliling Jakarta, Yamaha Fazzio Tembus 100 Km Per Liter Bensin!

2. Sebaiknya tidak membuka gas secara spontan. Akan lebih baik jika tuas gas ”diurut” atau dibuka-tutup secara perlahan dan bertahap.

3. Hindari buka tutup gas yang tidak perlu atau secara terus menerus (menggeber motor). Kondisi ini akan mengakibatkan konsumsi bensin akan lebih boros.

4. Hindari terlalu sering menekan rem depan ataupun rem belakang secara mendadak. Sebaiknya jaga jarak saat berkendara untuk menghindari kendaraan lainnya dijalan.


Yamaha Fazzio irit-Yamaha-

5. Manfaatkan fitur penghemat bahan bakar pada sepeda motor seperti fitur Stop & Start Engine seperti Fazzio Hybrid Series. 

BACA JUGA:Aleix Espargaro Umumkan Pensiun di Akhir MotoGP 2024

BACA JUGA:Kawasaki Ninja 1000SX 40Th Anniversary Edition 2024, Moge Sport Tourer Gagah yang Cuma Rp 252 Jutaan

Fitur dengan sistem otomatis yang membuat mesin stop atau mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan Start atau menyala kembali saat tuas gas diputar.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya