Pasca Honda PCX e:HEV Stop Produksi, AHM Enggan Jualan Motor Hybrid

Pasca Honda PCX e:HEV Stop Produksi, AHM Enggan Jualan Motor Hybrid

Honda PCX e:HEV-Honda-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Sebelum era hybrid di motor-motor matic seperti Yamaha Fazzio dan Grand Filano beredar, PT Astra Honda Motor (AHM) sempat punya andalan di segmen tersebut.

Julukannya Honda PCX Hybrid di model yang meluncur pada tahun 2018 dengan basis PCX 150. Kemudian di tahun 2021, model ini disegarkan dengan model dan mesin PCX 160 yang namanya berubah menjadi PCX e:HEV.

Namun pada awal tahun 2023, AHM mengumumkan untuk menghentikan produksi dari Honda PCX e:HEV.

"Kita sudah tidak produksi ya (Honda PCX e:HEV). (Stop produksi) awal tahun ini," kata Senior Manager Corporate Communication PT AHM, Rina Listiani saat itu.

BACA JUGA:Modifikasi Honda PCX 160 Street Performance, Udah Cocok Buat Night Ride

BACA JUGA:Modifikasi Honda PCX 160 Gaya Techno Vibe, Segar dan Futuristik

Hal tersebut ternyata berlanjut hingga saat ini. Di mana AHM belum lagi melepas motor dengan teknologi hybrid seperti yang dilakukan pesaingnya itu.

Thomas Wijaya, Executive Vice President PT Astra Honda Motor menyebutkan jika motor hybrid yang dilepas saat ini sistemnya berbeda dari mobil. 

Sehingga ada kendala seperti ruang dan teknologi yang akan membuat pengembangannya berbeda.

"Kembali ya, hybrid kan sebenarnya di motor fungsinya beda kayak roda empat, ada keterbatasan space dan lain-lain, jadi teknologinya sangat berbeda. Intinya kalau motor hybrid butuh pengembangan lebih lanjut," ucapnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Yamaha NMAX dan Honda PCX Terancam Tak Bisa Pakai Pertalite, Ini Penyebabnya!

BACA JUGA:Modifikasi Honda PCX 160 Hot Rod, Bangkitkan Tren di Era 2000-an

Lebih lanjut, dirinya menyatakan jika saat ini AHM lebih memfokuskan pengembangan pada motor listrik. Di mana saat ini pihaknya tengah bersiap merilis motor listrik baru di semester II 2024.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya