Jokowi Ingin Pameran PEVS Jadi Hub Ekosistem Kendaraan Listrik

Jokowi Ingin Pameran PEVS Jadi Hub Ekosistem Kendaraan Listrik

PEVS 2024 Sukses Dilaksanakan, Pengunjung Menantikan Keberlanjutan PEVS 2025-Ade Rafi-Motorexpertz.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Ajang PEVS 2024 mencatat peningkatan antusiasme pengunjung selama 6 (enam) hari berturut-turut yang menjadi gairah tersendiri bagi Dyandra Promosindo dan PERIKLINDO untuk mewujudkan perhelatan PEVS 2025 mendatang. 

Secara keseluruhan, kendaraan yang dipamerkan oleh seluruh brand peserta PEVS 2024 dari kendaraan roda empat, roda dua motor dan sepeda listrik membuat PEVS 2024 menjadi pameran kendaraan listrik terbesar di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Project Manager PEVS 2024, Rudi MF menegaskan rasa bangganya karena PEVS 2024 telah menerima kunjungan dan tinjauan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Lebih lanjut ia mengungkapkan jika saat itu, Presiden berharap kepada ajang PEVS untuk siap menjadi hub ekosistem kendaraan listrik tanah air.

BACA JUGA:Tekiro Gelar Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya

BACA JUGA:Jaringan Baterai Swap Terus Bertambah, Kunci Buka Peluang Kerjasama dengan Produsen Motor Listrik

"Kami berupaya untuk terus melakukan berbagai inovasi dan turut mengundang seluas-luasnya kepada seluruh brand EV yang bergerak di bidang ekosistem elektrik untuk hadir di PEVS 2025,” imbuhnya.

 

Beberapa waktu lalu, Jokowi mengunjungi PEVS 2024 dan menyatakan optimis Indonesia akan memiliki ekosistem kendaraan listrik sendiri di masa depan. Pasalnya, dari sisi produksi Indonesia masih memiliki potensi yang sangat besar.

“Pameran kendaraan listrik itu sangat bagus sekali. Saya melihat ada banyak jenis kendaraan, mulai dari sepeda motor hingga mobil, bahkan bis dan truk juga ada,” ucap Jokowi setelah berkeliling di pameran PEVS 2024.

Dari segi antusiasme pengunjung, beberapa booth kendaraan listrik di area Hall C terlihat diserbu pengunjung yang ingin membeli dan menikmati subsidi pembelian kendaraan listrik.

BACA JUGA:Motor Listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: plus Diserbu Pengunjung PEVS 2024

BACA JUGA:Jarang Menang, Yamaha Uji Coba Berbagai Macam Komponen Aerodinamika di MotoGP

 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: