Jorge Martin Ucap Kalimat Berkelas Usai Raih Kemenangan di MotoGP 2024

Jorge Martin Ucap Kalimat Berkelas Usai Raih Kemenangan di MotoGP 2024

Jorge Martin juara MotoGP 2024-@89jorgemartin-instagram

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin ucap kalimat berkelas usai raih kemenangan ajang MotoGP 2024 Portugal di Sirkuti Internasional Algarve, Portimao Minggu, 24 Maret 2024.

Jorge Martin menyebutkan jika kemenangan di MotoGP Portugal 2024 sebagai kemenangan yang matang.

Ini adalah kemenangan race pertanyanya di sirkuti dengan panjanga 4,7 kilometer pada kelas MotoGP setelah dua edisi sebelumnya pembalap asa Spanyol itu gagal finis lantaran terjatuh.

“Jadi menurut saya ini adalah kemenangan yang matang pada Minggu yang sangat matang. Saya sangat senang dan bangga dengan tim yang kami lakukan dengan Ducati baru. Ini bekerja lebih baik daripada Minggu dan Sabtu,” kata Martin, dikutip dari laman resmi MotoGP, Senin 25 Maret 2024.

BACA JUGA:Insiden Francesco Bagnaia dan Marc Marquez, Salah Siapa? Ini Kata FIM MotoGP

BACA JUGA:Insiden Balap Marc Marquez dan Francesco Bagnaia, Sudah Jadi Insiden Biasa di MotoGP?

Martin sebut kunci kemenanganya adalah di permulaan balap dengan langsung inisiatif melesat sebagai pimpinan balap. Saat itu ia tersentuh pembalap lainnya sampai garis fini yang dikibarkan ole pelatih sepak bola asal Portugal, Jose Mourinho.

“Saya benar-benar berkomitmen untuk memimpin pada tikungan pertama dan kemudian saya berusaha menutupnya pada tikungan ketiga karena saya tahu itulah kunci saya untuk menang hari ini,” imbuhnya.

Kemenangan ini membuat Martin mengoleksi 60 poin dan menggeser tahta puncak klasemen yang sebelumnya dikuasai Francesco Bagnaia yang pada sesi race di Portugal tidak finis karena terjatuh.

Jorge Martin menjadi pemuncak klasemen lebih lama setelah terakhir kali mencicip puncang kurang dari 24 jam usai kemenangan sprint di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Indonesia pertengahan Oktober tahun lalu.

“Ya, akhirnya. Ya, tentu saja. Saya akan mencoba menikmati momen ini karena dua kali terakhir saya memimpin, kurang dari 24 jam. Tapi, tahukah Anda, tidak pernah mudah untuk menjadi pemimpin. Jadi saya sangat bangga, sangat bahagia. Saya akan mencoba menikmati momen ini,” katanya.

BACA JUGA:Jorge Martin Juara MotoGP Portugal, Kuasai Balapan dari Awal hingga Akhir!

BACA JUGA:Link Live Streaming MotoGP Portugal 2024, Marc Marquez Siap Tampil Habis-Habisan!

Jorge Martin, pembalap dari Pramac Ducati, berhasil keluar sebagai juara MotoGP Portugal 2024 yang digelar di Sirkuit Algarve, Portimao pada Minggu (24 Maret 2024).

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: