Fermin Aldeguer Segera Naik Kelas ke MotoGP, Siap Beli Tim Balap Ini?

Fermin Aldeguer Segera Naik Kelas ke MotoGP, Siap Beli Tim Balap Ini?

Fermin Aldeguer Resmi Bergabung dengan Ducati-MotoGP-motogp.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Fermin Aldeguer telah resmi diumumkan akan naik ke kelas utama MotoGP bersama tim tersebut mulai tahun 2025. 

Kabar tentang promosi tersebut sudah mulai beredar sejak akhir tahun lalu, dimana nama Aldeguer sering kali disebut-sebut sebagai pengganti Luca Marini di VR46 Racing Team. 

Namun, rencana ini terhambat oleh klausa buyout yang terlalu mahal, sehingga membuatnya bergabung dengan Ducati sebagai pembalap MotoGP.

BACA JUGA:Fermin Aldeguer Menang 4 Kali Beruntun di Moto2 Valencia

Pembalap muda asal Spanyol ini memenangkan empat balapan berturut-turut pada musim sebelumnya, yang membuatnya mendapatkan perhatian dari pabrikan Borgo Panigale. 

Ducati memberikan kontrak langsung kepada Aldeguer selama dua tahun, dengan opsi perpanjangan dua tahun tambahan. 

Gigi Dall'Igna, General Manager Ducati, menyatakan kegembiraannya atas bergabungnya Aldeguer ke tim mereka, menyebutnya sebagai salah satu pembalap terkuat dari generasi baru MotoGP.


Dibalik Kesulitan, Akhirnya Fermin Aldeguer Menuju Kelas Premier--MotoGP

Aldeguer sendiri merasa senang atas kesempatan ini, menyatakan bahwa berkat Ducati, ia dapat mewujudkan mimpi yang sudah lama ia kejar. 

Ia siap mengambil lompatan besar dan bersaing dengan para pembalap terbaik di dunia, dengan dukungan teknis yang diberikan oleh tim Ducati. 

BACA JUGA:Ajang Tes Moto2™ dan Moto3™ Alonso-Canet Kembali Tercepat di Jerez

Meskipun tim yang akan menjadi tempatnya pada debut MotoGP masih belum diketahui, namun kabar yang beredar menyebutkan bahwa ia mungkin akan bergabung dengan tim Pramac Ducati untuk menggantikan Jorge Martin.

Jorge Martin sendiri diyakini akan hengkang dari tim satelit utama Ducati untuk mencari tempat di tim pabrikan lain. 

Keputusan ini membuat para penggemar dan pecinta MotoGP menantikan dengan antusias penampilan Fermin Aldeguer di musim 2025 nanti. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: