Seri Pelumas Motul 300V Formulasi Terbaru Resmi Meluncur, Usung Teknologi dan Formulasi Oli Balap Dunia

Seri Pelumas Motul 300V Formulasi Terbaru Resmi Meluncur, Usung Teknologi dan Formulasi Oli Balap Dunia

Seri Pelumas Motul 300V Formulasi Terbaru Resmi Meluncur, Usung Teknologi dan Formulasi Oli Balap Dunia-dok Motul-

BACA JUGA:Maverick Vinales Bawa Aprilia ke Puncak Warm Up

"Tim R&D kami di Jepang memainkan peranan penting dalam fase pengembangan dan pengujian dari Formula 300V Factory Line yang telah ditingkatkan ini,” ujar Chief Marketing Officer Motul, Carlo Savoca.

“Dengan pengujian laboratorium secara menyeluruh, serta kolaborasi yang sangat berharga dengan mitra terkemuka termasuk Yoshimura/SERT, HRC, dan MV Agusta, kami telah memastikan bahwa setiap tetes 300V formula baru ini mencerminkan puncak kinerja dan keandalan,” jelasnya.

“Upaya kolaboratif ini menegaskan komitmen teguh Motul untuk menghadirkan produk yang tidak hanya memenuhi tetapi melampaui tuntutan dunia balap," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Chief Executive Officer, Lionel Dantiacq yang mengaku antusias untuk menghadirkan pelumas yang berkontribusi menambah tenaga, daya tahan, dan bisa lebih diandalkan untuk kinerja mesin. 

BACA JUGA:Marc Marquez Menanti Kemenangan Hingga 868 Hari

"Motul 300V tetap menjadi pelumas acuan dan kami akan terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman berkendara bagi pembalap dan pengendara motor roda dua sehari-hari,” ungkap Lionel Dantiacq.

“Sebagai merek tepercaya di dunia otomotif, kami sangat bangga dalam mendefinisikan ulang tolak ukur kinerja di dalam dan di luar lintasan, sekaligus memajukan upaya berkelanjutan melalui produk dan kemasan kami," tuturnya.

Formulasi baru dari Motul 300V dikembangkan dengan rentang viskositas yang lebih luas untuk memenuhi semua kebutuhan sepeda motor baru dan lama. 

Versi terbaru dari oli balap 300V ikonik ini juga memenuhi dan melampaui standar yang ada, dengan kompatibilitas kopling basah yang diuji menurut JASO T903:2023, JASO MA2. 

BACA JUGA:Moto3™ Qatar: Jose Rueda Menjadi Rekor Lap Melaju ke Q2

Untuk seri Motul 300V FL Road-Racing tersedia viskositas 0W-30, 5W-40, 10W-30, 10W-40, 10W-50, 15W-50. Sedangkan untuk seri 300V FL Off-Road tersedia varian viskositas 5W-40, 10W-30, 10W-40, 10W-50, 15W-60. 

"Dengan dilengkapi SNI dan NPT sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia, Rangkaian pelumas 300V FL baru ini akan tersedia di pasar Indonesia paling cepat bulan Agustus 2024",ucap Lutfi Ilhamy selaku Managing Director PT Motul Indonesia Energy.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: