Toddy Andries, Pimpinan Lomba Paling Tegas di Indonesia Tutup Usia

Toddy Andries, Pimpinan Lomba Paling Tegas di Indonesia Tutup Usia

Toddy Adries, Pimpinan Lomba Paling Tegas di Indonesia Tutup Usia-Facebook/Inux Blazer-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Dunia otomotif Indonesia kembali berduka atas kepergian sosok pimpinan lomba (race director) di balap roda dua, yaitu Toddy Richard Andries yang tutup usia pada Kamis 22 Februari 2024.

Diketahui sosok pimpinan lomba yang tegas baik di ajang road race, motocross juga dragbike ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis 22 Februari 2024 dini hari pukul 01.23 WIB di usia 80 tahun.

BACA JUGA:Jorge Martin Yakin Tak Kalah Cepat dengan Marc Marquez

Kini jenazah Toddy R Andreis disemayamkan dirumah duka jl. Cirendeu Indah IV no.86. Cirendeu Tangerang Selatan dan akan dimakamkan pada Jumat 23 Februari 2024.

Profil Singkat Toddy R Andries

Menurut keterangan di laman Facebook miliknya, @Toddy Andres, mendiang Toddy lahir pada 1 Januari 1944 dan berarti meninggal dunia pada usia 60 tahun.

Seperti diketahui, Toddy mulai menggeluti profesi di dunia balap tanah air sekitar tahun 80-an dan para pecinta balap Indonesia do medio 90-an tentu sudah tidak asing lagi dengan nama beliau.

BACA JUGA:Harga BBM Pertamax dan yang Lain Naik Usai Pemilu, Alasannya Apa?

Sebelum menjadi pimpinan lomba, Toddy juga merupakan sosok pembalap beberapa cabang olahraga bermotor, seperti gokart, road race, reli sampai balap mobil di sirkuit Ancol. 

Toddy sendiri merupakan orang Indonesia pertama yang punya lincence untuk kejuaran dunia motocross dari FIM.

Hal tersebut ia dapat saat diberi kesempatan oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang saat itu dipimpin oleh Hutomo Mandala Putera untuk mengambil lisensi internasional sebagai pimpinan lomba.

Saya diberi kesempatan untuk mengambil licence untuk pimpinan lomba. Saya tanya sama dia, ‘mas saya disuruh keluar ambil licence motocross buat apa? Kan motocross kita amburadul’,” seru Toddy, dikutip dari laman Otomotif pada Kamis 22 Februari 2024. 

BACA JUGA:Bantuan Aksi Donor Darah dari Honda untuk Jateng

“Dia tidak menjawab. Dia bilang pokoknya lu berangkat,” tambahnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: