Livery Tim Repsol Honda MotoGP 2024 Kembali ke Zaman Jadul

Livery Tim Repsol Honda MotoGP 2024 Kembali ke Zaman Jadul

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Tim Repsol Honda menjadi salah satu tim yang memiliki keunikan menarik di MotoGP 2024

Selain kepergian Marc Marquez yang digantikan oleh Luca Marini, tampilan motor Honda RC213V dari tim legendaris MotoGP ini juga akan mengalami perubahan. 

Salah satu perubahan yang diduga akan terjadi adalah pada warna pelek Honda RC213V yang akan hadir dengan nuansa yang berbeda untuk musim ini.

BACA JUGA:Penampakan Livery Baru Repsol Honda di MotoGP 2024, Berubah Sejak Ditinggal Marquez

Hal ini terlihat dalam foto terbaru yang diunggah oleh akun media sosial tim Repsol Honda, di mana motor mereka masih ditutupi oleh kain penutup. 

Namun, jika diperhatikan secara detail, terlihat jelas bahwa warna pelek mereka akan mengalami perubahan drastis di MotoGP 2024. 

Warna hitam gelap dipercaya akan menjadi warna baru pada pelek Honda RC213V, yang akan dikendarai oleh Marini dan Mir.

Perubahan ini merupakan hal yang besar, mengingat tim Repsol Honda hampir selalu menggunakan pelek berwarna oranye. 

Terakhir kali mereka menggunakan pelek berwarna hitam adalah pada tahun 2002 ketika Valentino Rossi menjadi pembalap utama mereka. 

Sebelumnya, tim Repsol Honda selalu identik dengan pelek berwarna oranye yang menjadi ciri khas dari sponsor utamanya, Repsol.

Selain itu, tim Repsol Honda juga kehilangan salah satu logo sponsor yang selama beberapa tahun terakhir selalu menjadi bagian dari desain RC213V mereka. 

Sponsor yang dimaksud adalah Red Bull, yang sebelumnya bergabung dengan tim HRC karena kehadiran Marc Marquez namun kemudian memutuskan untuk meninggalkan tim Repsol Honda karena Marquez pindah ke tim Gresini Racing untuk MotoGP 2024.

BACA JUGA:Honda Beat 150 Kombinasi yang Agresif dan Sistem Kendaraan yang Aman Siap Jadi Andalan

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, peluncuran tim Repsol Honda di MotoGP ini akan dilaksanakan pada hari Selasa, 13 Februari 2024. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: