Rekap Hasil Tes Pramusim Sepang 2024, Rekan Setim Francesco Bagnaia Puncaki Waktu Tercepat!

Rekap Hasil Tes Pramusim Sepang 2024, Rekan Setim Francesco Bagnaia Puncaki Waktu Tercepat!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini, menunjukkan potensinya dengan prestasi terbaik pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Rabu 7 Februari 2024. 

Dalam putaran satu menit dan 57,134 detik, Bastianini berhasil mengalahkan pesaingnya, Jorge Martin (Prima Pramac), yang tertinggal 0,139 detik. 

Hal ini menjadikan Bastianini sebagai yang tercepat pada hari itu, setelah sehari sebelumnya Martin berhasil menjadi pembalap tercepat.

BACA JUGA:Luca Marini Ungkap Progress RC213V untuk MotoGP 2024, Tunjukan Peningkatan Performa!

Brad Binder (Red Bull KTM) dan Aleix Espargaro (Aprilia) menempati posisi ketiga dan keempat sebagai pembalap tercepat. 

Juara Dunia MotoGP 2023 dan rekan satu tim Bastianini, Francesco Bagnaia, berhasil menduduki posisi kelima dalam daftar pembalap tercepat. 

Pembalap baru Gresini, Marc Marquez, mendapatkan posisi ke-14 pada sesi kedua tes pramusim MotoGP 2024 setelah sehari sebelumnya ia berada di posisi kesembilan.

Penampilan Marquez yang menarik perhatian adalah saat ia sengaja melebar di tikungan terakhir untuk mendapatkan catatan putaran yang buruk menurut perkiraan Simon Crafar, mantan pembalap World Super Bike. 

"Dia secara konsisten melebar di tikungan terakhir. Hal ini tidak biasa untuk seorang Juara Dunia delapan kali," kata Crafar yang dikutip dari live komentar MotoGP.com.

Meskipun menghadapi beberapa kesulitan dalam sesi di Sepang, Marquez yakin bahwa dirinya akan terus memperbaiki performanya saat ia beradaptasi dengan tuntutan motor Ducati. 

Bagnaia dan Bastianini adalah dua pembalap yang pertama kembali ke trek setelah jeda istirahat makan siang.

Tidak hanya Ducati, Yamaha juga mencoba paket aero mereka. 

Luca Marini (Honda) mencatatkan prestasi menarik dengan melakukan 13 lap berturut-turut sebelum makan siang, yang merupakan jumlah terbanyak dibandingkan dengan pembalap lainnya. 

Pembalap Repsol Honda ini berhasil mencatatkan 10 lap dengan waktu tercepat satu menit 59 detik.

Sumber: