Luca Marini Ungkap Progress RC213V untuk MotoGP 2024, Tunjukan Peningkatan Performa!

Luca Marini Ungkap Progress RC213V untuk MotoGP 2024, Tunjukan Peningkatan Performa!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Tes shakedown MotoGP 2024 di Sepang telah mengungkapkan perkembangan yang pesat pada motor MotoGP Honda RC213V.

Pembalap dari tim Repsol Honda, Luca Marini, melaporkan bahwa motor tersebut telah mengalami perubahan signifikan dibandingkan dengan versi yang diuji coba pada tes MotoGP Valencia tahun 2023 lalu.

Menurut Marini, terdapat banyak perbedaan yang dirasakan saat menggunakan Honda RC213V di tes MotoGP Valencia dengan tes shakedown yang dilakukan di Sepang kali ini. 

Ia menyebutkan bahwa ia lebih nyaman mengendarai motor dengan gaya balapnya sendiri, yang tidak ia rasakan pada tes sebelumnya.

BACA JUGA:Alasan Luca Marini Gabung ke Repsol Honda yang Performanya Sedang Terpuruk.

Selain itu, Marini juga mengungkapkan bahwa performa mesin pada Honda RC213V saat ini lebih powerful, dan distribusi tenaga diatur dengan baik sehingga dapat dikendalikan dengan mudah. 

Namun, ia menyoroti beberapa hal yang perlu diperbaiki oleh Honda dalam membandingkan motor mereka dengan motor Ducati.

"Banyak yang masih perlu diperbaiki, seperti kurangnya tenaga saat keluar dari tikungan dan daya cengkeram ban belakang yang minim," ujar Marini. Ia juga menambahkan bahwa motor MotoGP Honda masih belum memiliki riset perangkat aerodinamika yang sebanding dengan Ducati.

Marini menyampaikan bahwa mereka masih mempelajari opsi perangkat aerodinamika yang cocok untuk dipasang pada motor mereka. 

BACA JUGA:Pindah ke Repsol Honda Team, Luca Marini: 'Ada Kekuatan untuk Bangkit Kembali'

Namun demikian, secara keseluruhan, ia merasa lebih percaya diri dengan performa Honda RC213V, terlebih lagi ketika semua pembalap Honda setuju dengan apa yang mereka rasakan.

Pabrikan Honda juga terlihat mengubah pendekatan mereka di MotoGP tahun ini. 

Mereka mencoba untuk mengumpulkan masukan dari seluruh pembalapnya dan merangkumnya dalam strategi baru. 

Sumber: