Intip Keunggulan Suzuki Burgman Street 125EX, Bisa Satset dan Efesien Untuk Harian

Intip Keunggulan Suzuki Burgman Street 125EX, Bisa Satset dan Efesien Untuk Harian

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Suzuki Indonesia mengenalkan Suzuki Burgman Street 125EX pada Oktober 2023. Skutik modern berfitur lengkap yang dihadirkan untuk menunjang mobilitas keseharian masyarakat ini tentunya memiliki beberapa keunggulan.

Salah satunya merupakan produk pertama milik Suzuki yang menyematkan teknologi mesin Suzuki Eco Performance Alpha (SEP-α) di Indonesia.

BACA JUGA:Historide Cool Tour Cirebon, Turing Wisata Classy Yamaha di Kota Udang

Kehadiran Burgman Street 125EX ini pun tidak lepas dari peranan perancang, atau biasa disebut dengan desainer yang berasal dari Jepang. 

Ide dasar dari Burgman Street 125EX adalah menghadirkan kendaraan yang mewah, stylish dan tetap mengutamakan utilitas serta bermesin efisien, sehingga dapat digunakan diberbagai negara dengan karakter kebutuhan pengendara yang beragam.

Mengusung konsep desain “Unassuming Elegance” yang mengacu pada kemewahan dan kecanggihan pada skutik 125cc, Burgman Street 125EX yang berdimensi panjang 1.875 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.140 mm ini mengedepankan garis tampilan yang elegan untuk menunjukan kualitas terbaiknya.

BACA JUGA:Keluar dari Honda, Red Bull Kini Jadi Sponsor GASGAS, Ini Dia Livery Red Bull GASGAS Tech3 di MotoGP 2024 

“Burgman Street 125EX ini dirancang dan didesain sedemikian rupa untuk menunjang kemudahan, kenyamanan, serta keamanan berkendara,” ujar Matsuzawa Shuji, Suzuki Motor Corporation Designer of Burgman Street 125EX.

“Kami memadukan garis desain yang elegan dengan kekayaan konsep pada bodi motor dengan berbagai fitur untuk mengoptimalkan pengalaman berkendara yang penuh gaya,” tambahnya.

Matsuzawa juga menjelaskan lebih detail mengenai konsep dan keunggulan desain dari Suzuki Burgman Street 125EX. 

BACA JUGA:Pengguna Motor Listrik Honda EM1 e: Series Bisa Lakukan Servis di 58 Bengkel AHASS di Jakarta- Tangerang

Dimulai dari keseluruhan desain sepeda motor yang elegan dengan garis dynamic body yang cenderung melengkung  menambahkan kesan yang mewah untuk menyasar gaya urban dengan penuh kebanggan. 

Desain “Unassuming Elegance” dari Burgman Street 125EX ini juga dituangkan ke bodi dan rangka motor yang ringan serta rigid, sehingga dapat mengurangi berat kendaraan guna meningkatkan kenyamanan dan kelincahan saat bermanuver. 

Penggunaan ban depan ukuran 90/90 dan ban belakang 100/80 dengan velg 12” cast aluminium yang dikombinasikan dengan jarak sumbu roda yang panjang dapat meningkatkan efisiensi sekaligus memberikan stabilitas yang lebih baik secara bersamaan ketika dikendarai di jalanan lurus, berkelok, maupun kondisi jalan yang kurang nyaman.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: