Mantap! Valentino Rossi dan Luca Marini Menangi Balapan La 100km dei Campioni

Mantap! Valentino Rossi dan Luca Marini Menangi Balapan La 100km dei Campioni

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Dalam balapan tahunan di VR46 Motor Ranch, sang Legenda MotoGP™ bersama adik tirinya berhasil naik podium tertinggi.

Valentino Rossi dan Luca Marini (Repsol Honda Team) memamerkan sinergi kemenangan saat mengamankan kemenangan pada La 100km dei Campioni 2024 di Tavulia akhir pekan lalu.

Edisi kesembilan balapan musim dingin ini menarik perhatian beberapa nama terkemuka pada MotoGP™, namun pembalap berusia 44 tahun itulah yang menunjukkan kehebatannya.

BACA JUGA:Bikers Ini Sukses Lakukan Petualangan Long Ride 360 derajat Sumatera Pakai XSR 155

Menyelesaikan 50 lap dalam waktu 1:45.54, Rossi dan Marini merebut posisi teratas usai start dari pole position, dengan keunggulan dua detik atas Elia Bartolini dan Celestino Vietti (Red Bull KTM Ajo).

Kemenangan ini menandai kesuksesan Marini yang kedua, menyusul kemenangan sebelumnya dalam balapan 'Americana' yang digelar Sabtu.

Podium dilengkapi Franco Morbidelli (Prima Pramac Racing) dan Andrea Migno. Juara Dunia MotoGP™ dua kali, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team), bermitra dengan Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46 Racing Team), klaim posisi keenam.

Mereka melewati garis finis setelah mengalahkan Diogo Moreira (Italtrans Racing Team) dan Ferran Cardus di urutan keempat, serta pembalap baru Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio di Giannantonio dan Denis Foggia (Italtrans Racing Team) pada tempat kelima.

BACA JUGA:Jadwal Presentasi Tim MotoGP™ 2024, Catat Tanggalnya!

La 100km dei Campioni 2024 di VR46 Motor Ranch dimeriahkan oleh sejumlah bintang-bintang roda dua. Di antaranya duo GASGAS Tech3, Augusto Fernandez dan Pedro Acosta, yang termasuk dalam 40 partisipan.

Luca Marini menjadi salah satu pembalap yang berganti tim di MotoGP 2024. Setelah 3 musim menghabiskan waktu di tim satelit Ducati, Marini akan bersaing di atas lintasan bersama Repsol Honda. 

Ini menjadi kali pertama Marini berada di tim utama pabrikan asal Jepang.

Kepindahan Marini ke Repsol Honda menyisakan sejumlah keraguan. 


Edisi kesembilan balapan musim dingin--MotoGP

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: