7 Bintang Kelas Premier! Bagnaia, Acosta hingga Bezzecchi Meriahkan 'La 100km dei Campioni'

7 Bintang Kelas Premier! Bagnaia, Acosta hingga Bezzecchi Meriahkan 'La 100km dei Campioni'

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Tak kurang dari tujuh bintang kelas premier, ditambah Valentino Rossi, akan bertarung perebutkan penghargaan tertinggi dalam ajang tahunan di VR46 Motor Ranch.

Musim dingin tidak lengkap tanpa Valentino Rossi mengundang barisan pembalap hebat roda dua untuk mengikuti La 100km dei Campioni.

Event flat track, yang kini memasuki tahun kesembilan, bakal menggelar acara utama pada Sabtu akhir pekan ini.

BACA JUGA:Terungkap! Ini Kendala Kenapa Konversi Motor Listrik Kurang Diminati

Sebanyak 20 tim dan 40 pembalap akan saling berhadapan dalam balap ketahanan.

Pertama, seluruh 40 pembalap akan mengasah siku mereka menjelang balapan Americana pada Jumat, yang berlangsung di sirkuit oval VR46 Motor Ranch.

Pembalap anyar Honda, Luca Marini, mengklaim posisi teratas dalam perlombaan tahun lalu usai mengungguli rekan setimnya di VR46 Riders Academy, Franco Morbidelli dan Celestino Vietti.

The Doctor lalu bangkit dan merebut kembali gelarnya pada Sabtu.

BACA JUGA:Keeway Benda V252C Motor Murah Mirip Sportster Harley Davidson


7 Bintang Kelas Premier--MotoGP

Akan tetapi, sang Juara Dunia sembilan kali itu, berpasangan dengan Marini, dikalahkan oleh mantan pembalap Grand Prix, Elia Bartolini dan Lorenzo Baldassarri.

Untuk daftar partisipan tahun ini meliputi Juara Dunia MotoGP™ 2022 dan 2023, Pecco Bagnaia; Marco Bezzecchi; Franco Morbidelli; Luca Marini; pembalap bary Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio; serta duo GASGAS Factory Racing, Pedro Acosta dan Augusto Fernandez.

Perhatikan juga beberapa bintang pendatang baru, seperti Diogo Moreira, Manuel Gonzalez, Celestino Vietti hingga Dennis Foggia dari kelas Moto2™.

Tidak ketinggalan pula pembalap Moto3™, di antaranya Jose Antonio Rueda, Ivan Ortola, Tatsuki Suzuki serta Matteo Bertele.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: