Mesin Ducati Superquadro Mono: 1 Silinder 659cc Desmo Power 76HP!

Mesin Ducati Superquadro Mono: 1 Silinder 659cc Desmo Power 76HP!

BACA JUGA:Wah, Bukan Ducati dan Rossi, Ini Daftar Pemenang Pemenang Terbanyak di Mugello sejak 2010

Semua ini dilakukan dengan tetap menghormati batasan homologasi Euro 5. Dalam konfigurasi balap dengan knalpot Termignoni, silinder tunggal ini akhirnya mampu mencapai nilai tenaga maksimal yang luar biasa yakni 83,8372HP pada 9.500 rpm.

Superquadro Mono juga akan digunakan pada sepeda motor pemegang lisensi A2 dalam versi detuned.

Solusi teknis dan material yang disempurnakan untuk kinerja dan ringan Piston bore 116 mm merupakan rekor mutlak untuk silinder tunggal produksi.

Berasal dari balap, ditandai dengan tata letak “box in box” seperti piston Panigale V4 R, yaitu dengan dasar rangka ganda untuk menggabungkan kekakuan dan ketahanan dengan mengurangi permukaan dorong dengan tujuan akhir menahan gesekan.

Untuk alasan yang sama, pin piston dilengkapi dengan lapisan permukaan Diamond Like Carbon (DLC), perlakuan yang sama digunakan untuk Skirt piston Panigale V4 R. Rasio kompresinya setara dengan 13,1:1.

Seperti pada mesin Desmosedici MotoGP, rocker arm sistem Desmodromic juga dilengkapi lapisan permukaan DLC (Diamond Like Carbon) untuk mengurangi gesekan dan meningkatkan ketahanan terhadap kelelahan. Distribusi dikendalikan melalui sistem roda gigi/rantai campuran “senyap”.

BACA JUGA:Jangan Sampai Kehilangan Momentum, Ducati! Bagnaia: Kalau Mau Juara, Bikin Gebrakan, dong!

Pengumpanan bahan bakar dipercayakan ke throttle body berpenampang oval tunggal dengan diameter setara 62 mm, dengan injektor di bawah throttle yang dikontrol oleh sistem ride-by-wire yang menawarkan tiga Mode Daya berbeda (Tinggi, Sedang, Rendah) untuk disesuaikan. pengiriman mesin ke situasi berkendara yang berbeda.

Crankcase mesin die-cast mengintegrasikan jaket air di sekitar laras silinder, dibuat seperti pada Superleggera 1299 dari bahan aluminium, bukan baja, dengan keunggulan dalam hal bobot dan pendinginan karena tipisnya dinding. Solusi ini juga memungkinkan kepala dipasang langsung ke bak mesin, sehingga menghasilkan mesin yang jauh lebih kompak dengan kekakuan struktur yang sama.

Cover Bak Kopling, alternator, dan cover head cylinder dibuat dengan paduan magnesium, sekali lagi untuk mengurangi bobot mesin seminimal mungkin sekaligus menjamin ketahanan mekanis yang tinggi.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: