Yamaha PG-1 Siap Vs Honda CT125 Tracker, Siapa Pemenangnya?

Yamaha PG-1 Siap Vs Honda CT125 Tracker, Siapa Pemenangnya?

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Akhirnya Yamaha Thailand resmi meluncurkan motor bebek bergaya tracker guna menemani eksistansi laris manis Honda CT110 CT125 di negeri gajah putih.

Adalah Yamaha PG1 yang resmi diperkenalkan di hadapan awak media, merupakan sepeda motor bebek bergaya tracker dengan konsep petualang dan juga moto camping yang sedang kekinian.

Yamaha PG-1 Siap Lawan Honda CT125 Tracker?

Yamaha PG1 hadir dalam empat warna yaitu biru muda, kuning, hitam dan juga coklat pasir yang terkesan tangguh dengan oscar jok warna coklat pada semua pilihan warna bodi kendaraan.

BACA JUGA:Yuk Bedah Spesifikasi Honda CT125, Rangka Lebih Panjang

Yamaha PG1 sendiri hadir guna menemani Honda CT110 dan CT125 yang populer dan laris manis di negeri gajah putih Thailand. Yamaha PG-1 sendiri mengusung lampu depan aka headlamp ala senter dengan teknologi bulb aka bohlam.

Yamaha Thailand akan mengumukan harga PG1 ini dalam ajang Thailand International Motor Expo 2023 sebentar lagi, penasaran harganya di negeri gajah putih. Mungkin saja motor ini akan hadir di Indonesia.

Yamaha PG1 sendiri mengusung mesin yang sama dengan Yamaha Vega Force yaitu 114cc SOHC 2 klep berpendingin udara sepoi-sepoi dengan sistem injeksi bahan bakar. Karena mengusung mesin Yamaha Vega Force F1, praktis Yamaha PG1 akan mengusung transmisi 4 percepatan bebek N 1 2 3 4 dengan kopling ganda otomatis dan kopling utama model pelat dan per coil bukan pegas diafragma !

Jika memang menggunakan mesin Yamaha Vega Force FI tanpa ubahan, maka berikut adalah gambaran spesifikasi mesin Yamaha PG1

• Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara

• Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar

• Volume Silinder : 114 cc

• Diameter x Langkah : 50,0 mm × 57,9 mm

• Perbandingan Kompresi : 9,3 : 1

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: