Momen Pol Espargaro Ucapkan Selamat Tinggal pada MotoGP

Momen Pol Espargaro Ucapkan Selamat Tinggal pada MotoGP

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Saat putaran final GP Valencia, #44 finis sebagai pembalap penuh waktu untuk kali terakhir.

Ia bakal jalankan peran baru bersama GASGAS Tech3 mulai 2024

Di tengah meningkatnya tensi penentuan gelar dan dan sensasi debut dalam Tes Valencia, sebuah cerita penting luput dari perhatian jelang berakhirnya musim 2023.

BACA JUGA:Akhirnya Suzuki Luncurkan Motor Matic Bergaya Klasik

Perjalanan penuh gejolak Pol Espargaro, yang dirusak oleh cedera brutal ketika kecelakaan di Portimao, menjadikan kisahnya miliki sentuhan tersendiri.

Dihadapkan proses pemulihan yang berlarut-larut, pembalap tangguh bernomor #44 ini kembali ke trek di GP Inggris, hanya untuk menghadapi kemunduran lain tak lama kemudian.

Ia kehilangan kursi penuh waktu GASGAS Tech3 dari Augusto Fernandez dan Pedro Acosta.

Meski ada rumor ketertarikan dari Repsol Honda Team, Espargaro akan beralih ke peran Test Rider tim mulai 2024. Alhasil, GP Valencia menandai penampilan terakhirnya sebagai pembalap penuh waktu MotoGP.

BACA JUGA:Strategi KTM Incar 3 Tim Satelit di MotoGP 2024

Ketika melewati garis finis di Sirkuit Ricardo Tormo, momen itu memicu luapan emosi Espargaro.

Teman, keluarga, dan orang-orang terkasih berkumpul di sisinya, mengungkapkan rasa terima kasih mereka atas upayanya selama lalui musim sulit.

"Sejujurnya itu adalah hari yang sangat sulit, Anda tahu, ini bukan terakhir kalinya saya berada di grid, tapi jelas emosi yang saya rasakan itu terlalu berlebihan.

Setiap kali saya mengangkat kepala dan saya melihat semua orang di tribune, kebisingan, ketegangan, semua rekan setim di sekitar saya, semua orang yang telah membalap bersama saya sejak saya masih kecil. Sungguh luar biasa.

BACA JUGA:Begini Cara Balik Nama BPKB Motor, Sangat Mudah!

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: