Praktis, Ini 6 Cara Membersihkan Karburator

Praktis, Ini 6 Cara Membersihkan Karburator

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Karburator motor adalah salah satu komponen dalam motor yang mempunyai fungsi sebagai sistem pembakaran pada motor

Walaupun sekarang ada sistem pembakaran yang memakai elektronik atau injeksi yang sering kita sebut Fuel Injection, namun masih banyak juga motor yang masih memakai karburator.

Karburator motor bisa dibilang salah satu komponen motor yang penting karena menyangkut proses pembakaran.

BACA JUGA:Ini Alasan Gerry Salim Mau Turun di Pertamina Enduro RSV Championship

Proses pembakaran dalam karburator yaitu dengan prose bertemu udara dan bahan bakar motor lalu akan diteruskan ke dalam ruang pembakaran.

Karburator juga memiliki gangguan yang kadang dialami seperti terlalu kotor.  Jika karburator sudah kotor makan motor pun akan mengalami gangguan seperti mesin mogok seperti tersendat-sendat dan motor yang susah dihidupkan.

Jika sudah kotor kalian  harus mengetahui cara membersihkan karburator motor dengan benar.

BACA JUGA:Cara Kerja Karburator Sepeda Motor, Bantu Kendaraan Tetap Optimal!

Sangat penting untuk kita menjaga kondisi karburator agar tetap bersih dan prima, salah satunya dengan membersihkan karburator. 

Bagi kalian  yang ingin tahu bagaimana membersihkan karburator dengan baik dan benar, perhatikan langkah-langkah cara membersihkan karburator dibawah ini.

6 Cara Praktis Membersihkan Karburator Motor

1. Lepaskan Dulu Karburator Dari Dudukan

Pertama kalian  harus melepaskan dulu karburator dari dudukan, kemudian dudukan posisinya.  Sebelum nya kalian harus menyiapkan dulu alat atau kunci untuk melepaskan karburator. 

Hati-hati ketika ingin melepaskan karburator

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: