Begini Cara dan Manfaat Press Velg Motor

Begini Cara dan Manfaat Press Velg Motor

Velg sangat rentan terhadap jalan berlubang, apalagi jika sampai terjadi benturan. Ketika Velg bengkok dan peyang, kalian sendiri yang harus mengeluarkan dana perbaikan bukan? Untuk itu, berkendara secara santun perlu terus dilestarikan.

• Melakukan Pengecatan Velg

Melihat kondisi pelek yang mulai usang, kalian tentu tidak ingin membiarkannya berlama-lama dengan kondisi tersebut. Langkah yang sebaiknya kalian lakukan adalah mengecat velg agar terlihat menarik kembali. Pengecatan dengan bahan sederhana dapat menghemat pengeluaran kalian.

BACA JUGA:Jangan Disepelekan, Begini Cara Merawat Sarung Tangan Motor

Selain mengecat sendiri, kalian juga bisa juga melakukan pengecatannya di bengkel Suzuki untuk hasil dan tampilan velg yang lebih maksimal.

• Menggunakan Velg Sesuai Ukuran Ban

Lagi-lagi, ban begitu mempengaruhi velg. Dalam hal ini, pastikan kalian menggunakan ukuran ban yang sesuai dengan velg dan sebaliknya. Pastikan velg ukurannya lebih besar daripada ban. Sebab, jika ban yang lebih besar, hal ini bisa mengurangi putaran roda pada mesin motor.

Terakhir, lakukan perawatan mencuci kendaraan secara rutin. Hal ini terbukti menjaga performa sepeda motor kalian. Selain itu, kalian pun akan percaya diri ketika berkendara dengan motor yang bersih mengkilap.

Press velg motor dapat dilakukan untuk memperbaiki bentuk velg. Namun, cara ini tidak berlaku untuk velg racing yang mudah peyang. Jika ingin di Press, velg racing wajib mendapatkan perlakuan ekstra hati-hati.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: