Begini Cara dan Manfaat Press Velg Motor

Begini Cara dan Manfaat Press Velg Motor

Cara Melakukan Press Velg Racing

Sebelum mengoperasikan dan membedah komponen motor, kalian perlu mengetahui prosedurnya terlebih dahulu. Sebab, jika melakukan kesalahan, bisa saja velg akan rusak dan kalian perlu menggantinya dengan yang baru. Untuk melakukan press pelek, perhatikan hal berikut.

• Jangan Dipanaskan Terlebih Dahulu

Sebelum melakukan press velg motor, semestinya komponen ini tidak dipanaskan terlebih dahulu. Sebab, berdasarkan pengalaman, seiring penggunaan, velg akan peyang. Apalagi jika saat akan press, velg kembali dipanaskan. hal ini akan membuat kondisi velg motor bisa pecah.

• Perhatikan Besarnya Tekanan

Untuk melakukan press, perhatikan tekanan pada velg motor. Tekanan yang terlalu besar bisa mengakibatkan pecahnya velg motor. Sebab, bahan velg dan sokbreker berbeda, sehingga untuk velg jangan diberi tekanan tinggi.

• Lebih Perhatikan Perawatan Untuk Velg Aftermarket

Untuk jenis velg motor aftermarket perlu lebih serius lagi perawatannya. Velg yang digunakan untuk modifikasi ini ternyata lebih sensitif dari velg biasa. Yang penting aturlah tekanan yang masuk ketika akan melakukan press velg.

BACA JUGA:Jangan Disepelekan! Ini Tips Merawat Motor Matik, Dijamin Motor Awet!

• Teliti Dan Hati-Hati Ketika Melakukan Press

Cara press yang tidak benar bisa mengakibatkan velg langsung pecah. Nah, bukan bertujuan merawat jika demikian. Yang ada malah kalian harus mengeluarkan budget untuk membeli velg baru.

Bahaya Kesalahan Melakukan Press Velg Jenis Racing

Melakukan press velg tidak boleh sembarangan, karena hal ini bisa berakibat pada pecahnya velg. Apalagi jika velg sudah peyang, bisa jadi langsung rusak.

Nah, velg racing ini ternyata tidak bisa digunakan ketika sudah peyang. Sebaiknya, velg jenis ini tidak usah di press ulang.

Demi keamanan, velg jenis ini sebaiknya segera diganti ketika memang kondisinya sudah peyang. Hal ini berkaitan dengan ketahanan velg tersebut. Akibatnya bisa berdampak pada keselamatan dalam berkendara jika dibiarkan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: