Simak Rekomendasi Memilih Ban Motor yang Tepat untuk Bradsis Selama Musim Hujan

Simak Rekomendasi Memilih Ban Motor yang Tepat untuk Bradsis Selama Musim Hujan

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Datangnya cuaca yang tidak menentu, bradsis harus selalu siap dengan perubahan cuaca yang datang secara tiba-tiba.

Tentunya adalah saat hujan datang, yang bisa menjadi malapetaka jika Anda tidak mempersiapkan motor dengan kondisi yang sehat dan fit.

Ban juga termasuk aspek penting untuk menjaga keselamatan berkendara di jalanan. Ban seperti apa yang tepat digunakan di kondisi hujan?

BACA JUGA:Simak Aksesoris Motor yang Wajib Dihindari Saat Musim Hujan

Kondisi ban yang baik meliputi banyak aspek, mulai dari komponen ketebalan, lalu diikuti dengan tekanan angin, pola alur, pola ukiran, ukuran, hingga dimensi.

Pastikan jika ban motor bradsis tidak ‘botak’.

Perhatiakan tingkat ketebalan ban yang menjadi faktor penting untuk menjaga kondisi ban saat riding.

Pastikan juga bradsis untuk memperhatikan tekanan angin yang sesuai dengan ban dan motor Anda yang sesuai dengan standar.

BACA JUGA:Simak 5 Tips Merawat Sepeda Motor Selama Musim Hujan, Biar Tetap Ganteng!

Jika bradsis mengisi tekanan angin terlalu banyak, maka motor akan berisiko mengalami oleng karena titik tumpu ban tidak sesuai.

Sama halnya jika terlalu sedikit, motor juga bisa oleng karena jalannya motor tidak seimbang. 

Pola alur dan ukiran harus disesuaikan sehingga motor bisa dapat leluasa berada di jalan yang becek atau basah karena hujan.

Dengan pola ukiran dan alur yang sesuai, ban dapat meramal kapan ia harus mencengkram jalan dan terhindar dari tergelincir di jalanan yang licin. 

BACA JUGA:5 Tips Sederhana Dalam Perawatan Motor Di Musim Hujan

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: