Sering Diabaikan, Inilah Bahaya Merokok Saat Berkendara Motor Di Jalan Raya

Sering Diabaikan, Inilah Bahaya Merokok Saat Berkendara Motor Di Jalan Raya

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -  Peraturan lalu lintas dibuat agar para pemilik kendaraan mematuhi dan menjaga keselamatan dalam berkendara. Sayangnya, beberapa orang masih nekat tidak patuh dengan peraturan lalu lintas dan menganggapnya sepele.

Kebiasaan yang salah ini membuat pengendara motor seringkali mengalami kecelakaan. Salah satu kebiasaan para pengendara, khususnya pengendara motor adalah merokok pada saat berkendara.

Padahal, sudah jelas bahwa pemerintah melarang keras terhadap mereka yang berkendara sambil merokok. Karena hal tersebut dapat mengganggu konsentrasi pengendara ketika di jalan.

Jika kalian  salah satu orang yang melanggar peraturan tersebut, mulailah untuk berhenti berkendara sambil merokok.

Karena hal tersebut dapat membahayakan keselamatan kalian  dan orang lain. Seperti pada pembahasan berikut ini, kami akan menjelaskan bahayanya merokok saat berkendara di jalan raya. Simak informasi lengkapnya berikut ini.

BACA JUGA:Larangan Merokok Sambil Berkendara Motor di Jalan, Ini Sanksinya!

Bahaya Merokok Saat Berkendara Motor di Jalan Raya

1. Rokok Tidak Baik Untuk Kesehatan

Sebelum kita membahas lebih lanjut, hal yang pertama adalah agar kita semua lebih mencintai diri sendiri.

Kita semua tahu bahwa rokok memiliki kandungan yang tidak baik bagi tubuh dan bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Berbagai penyakit seperti stroke, kanker, serangan jantung, impotensi, dan lainnya bisa terjadi hanya karena menghisap rokok ini.

Bagimanapun kesehatan adalah hal utama yang harus kita jaga. Jika kalian  memiliki banyak uang, namun kalian  sakit, maka itu semua tidak ada artinya.

Begitu pula ketika kalian  merokok terus menerus, hanya akan membahayakan diri kalian  sendiri.

Aktivitas merokok bukan hanya membahayakan diri sendiri namun juga orang lain, salah satunya pengendara yang kalian  temui di jalan, akan ikut menghirup asap rokok yang tidak baik bagi kesehatan.

2. Merugikan Orang Lain

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: