4 Efek Buruk Motor Sering Kehabisan Bensin, Isi Sebelum Kosong Ya!

4 Efek Buruk Motor Sering Kehabisan Bensin, Isi Sebelum Kosong Ya!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -  Bensin atau bahan bakar adalah sesuatu hal yang harus ada dan sangat dibutuhkan oleh motor agar bisa digunakan.

Pasalnya, tanpa ketersediaan bahan bakar di dalam tangki bensin, sebuah motor mustahil akan dapat berfungsi. Maka agar motor kalian siap dikendarai setiap saat harus terisi cukup bahan bakarnya.

Namun yang namanya manusia adalah tempatnya salah dan lupa. Terkadang, karena berbagai sebab dan alasan bisa saja kalian lupa untuk mengisi bahan bakar bahkan hingga tangki motor kalian kering kerontang.

BACA JUGA:Suara Mesin Motor Matic Jadi Kasar, Kenaapa? Ternyata Ini 8 Faktor Utamanya

Efek Buruk Jika Motor Sering Kehabisan Bensin

Sejatinya, membiarkan tangki motor kesayangan kalian tanpa bahan bakar adalah salah satu kebiasaan yang tidak baik. Kalau hanya sekali sih, mungkin tidak akan memberikan dampak buruk bagi motor kalian.

Namun jika tangki motor kalian sering mengalami kehabisan bensin, maka hal itu bisa memberikan efek buruk untuk motor kalian.

Berikut ini adalah beberapa akibat jika kalian sering membiarkan tangki motor kalian kering alias kehabisan bahan bakar.

1. Tangki Motor kalian Bisa Berkarat

Tangki motor yang sering kehabisan bensin akan memberikan dampak yang kurang baik. Hal itu dikarenakan jika tangki bensinnya sering kering atau kosong, maka permukaannya akan mudah berkarat.

BACA JUGA:Tips Merawat Shockbreaker Agar Tetap Kuat dan Awet

Untuk mengatasi hal semacam ini, kalian sangat dianjurkan untuk mengisi tangki motor dengan bahan bakar yang penuh, atau setidaknya cukup untuk merendami tangki motor kalian tersebut.

2. Adanya Endapan Kotoran Di Bahan Bakar

Jika tangki motor kalian sudah karatan, maka lama-lama karat tersebut akan terendap dan mengotori bahan bakar. Jika hal ini sudah terlanjur terjadi, maka kalian sangat disarankan untuk menguras tangkinya terlebih dahulu.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: