Ini Loh Jarak Tempuh yang Aman Ketika Berkendara Motor

Ini Loh Jarak Tempuh yang Aman Ketika Berkendara Motor

Selain kondisi fisik yang harus diperhatikan, kondisi kendaraan juga perlu diperhatikan. Dalam hal ini sepeda motor perlu dilakukan perawatan setelah melakukan perjalanan jauh, misalnya setelah itu, sepeda motor perlu pergantian oli di jarak 2000 sampai 3500 km tergantung dari kendaraan masing – masing.

Karena itu, pengendara harus selalu mengecek kondsi oli mesin pada sepeda motornya agar motor tetap dalam kondisi prima. Selain itu, setelah berkendara jarak jauh kondisi rem dan ban juga perlu di cek.

Karena pada saat berkendara dalam waktu lama, penggunaan rem akan sering digunakan dan ban terus melaju dalam waktu yang lama. Dan bagi sepeda motor yang masih menggunakan teknologi tromol utamanya, mengalami panas berlebih di komponennya.

Nah, demikian informasi mengenai jarak aman berkendara dengan menggunakan sepeda motor yang bisa digunakan sebagai pedoman, khususnya ketika kalian  berkendara jarak jauh.

Semoga artikel ini akan cukup membantu kalian  dan jadi panduan bagi kalian bahwa harus ada waktu dimana motor kalian  perlu istirahat sejenak, untuk kembali dapat berjalan optimal. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: