6 Cara Membuat Motor Kencang Tanpa Harus Modifikasi Mesin

6 Cara Membuat Motor Kencang Tanpa Harus Modifikasi Mesin

Dengan mengurangi beban kendaraan, diharapkan kemampuan motor dapat melaju lebih kencang. Jadi, cara membuat motor kencang yaitu dapat menggunakan velg yang ringan. Namun, memilih velg juga harus sesuai ya, pastikan ukuran velg sesuai dengan standar kendaraan supaya tetap nyaman saat dikendarai.

4. Menggunkan Ban Yang Sesuai

Pemilihan ban juga bisa menyokong performa motor kalian agar bisa melaju dengan kencang. Penggunaan ban sport dengan soft compound dapat menjadi opsi agar motor kalian nge-gip banget di jalanan yang mulus layaknya di sirkuit. Oleh karenanya, jika kalian ingin motor melaju kencang layaknya di sirkuit, pemilihan ban sport dapat menjadi opsi. Namun, konsekuensinya adalah ban sport akan lebih gak tahan lama penggunaannya apabila digunakan di jalanan yang tidak rata.

BACA JUGA:Kawasaki Luncurkan Motor Kencang Terbaru: Performa Hebat dan Desain Menggoda Hadir di Indonesia

5. Modifikasi Karburator

Memodifikasi bagian karburator motor bertujuan agar performa ruang bakar pada motor kalian semakin maksimal. Caranya dengan mengganti spuyer karburator kalian dengan ukuran yang lebih besar.

Meski demikian, dalam hal ini mintalah bantuan montir di bengkel yang sudah berpengalaman dalam menyetel karburator motor kalian. Kalian juga bisa sekalian bertanya pada montir yang sudah jago agar bisa mengajari kalian cara bikin motor kencang tapi tetap irit.

6. Perawatan Rutin

Hal ini juga cara membuat motor kencang dengan biaya murah hanya dengan rajin merawat motor secara rutin. Dijamin kondisi motor kalian akan terus dalam kondisi yang prima.

Selain itu, biaya perawatan juga tidak mahal, hanya hal-hal yang memang wajib untuk kalian lakukan seperti service motor minimal 2 bulan sekali, ganti oli setiap bulan, dan membersihkan setiap komponen motor.

Alhasil, kalian gak perlu bingung dengan laju motor kalian. Karena kondisi motor dan mesinnya yang prima akan berdampak pada laju motor berkendara.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: