6 Cara Membuat Motor Kencang Tanpa Harus Modifikasi Mesin

6 Cara Membuat Motor Kencang Tanpa Harus Modifikasi Mesin

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Biasanya bagi kaum adam memodifikasi mesin motornya agar bisa dibuat melaju kencang atau ngebut.

Bahkan banyak mereka yang rela merobak mesin motornya secara total demi mendapatkan sensasi kebut-kebutan di jalan. Terlebih maraknya sinetron anak muda yang bisa diperhatikan kerap menggeber motornya di jalan raya.

Akan tetapi, cara membuat motor kencang sebenarnya ada aturan-aturan yang harus dipatuhi bagi para pengendara.

BACA JUGA:Curhatan Jorge Martin Pasca MotoGP Musim 2023, Penuh Drama

Kalian bisa saja memodifikasi mesin motor agar membuat motor lebih kencang saat diajak berkendara di jalan, namun kalian bisa langsung kena tilang polisi karena motor kalian yang di modifikasi tersebut tidak sesuai dengan aturan undang-undang.

Maka itu, dibawah ini ada beberapa tips cara membuat motor kencang tanpa harus memodifikasi mesin. Jadi, motor kalian tetap bisa melaju kencang tanpa harus merombak total mesin motor kalian.

1. Pasang Knalpot Aftermarket

Cara pertama untuk membuat motor kalian kencang saat diajak berkendara adalah dengan mengganti knalpot bawaan motor dengan jenis knalpot aftermarket.

Dengan berat knalpot racing yang lebih ringan, beban yang dibawa motormu akan berkurang. Selain itu diharapkan converter katalitik dari knalpot ini akan menaikkan daya yang sudah ada.

BACA JUGA: 5 Tips Pintar Memilih Oli Motor Matic Agar Motormu Tetap Awet dan Kencang

Tapi pastikan kalian tetap memperhatikan knalpotnya, pastikan knalpot aftermarket cocok dengan motor kalian. Pastikan pengerjaannya juga mulus.

2. Suspensi Yang Optimal

Bisa dikatakan tanpa adanya suspense yang baik, maka mesin yang sudah bore-up tidak bisa mengeluarkan kemampuan maksimalnya. Jadi, apabila suspense optimal maka kemampuan mesin akan jauh lebih optimal dan bisa meningkatkan laju kendaraan.

3. Dapat Menggunakan Velg Yang Ringan

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: