4 Poin Penting Sebelum Berkendara Jarak Jauh di Malam Hari

4 Poin Penting Sebelum Berkendara Jarak Jauh di Malam Hari

3. Bawa Alat Pelindung

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa berkendara di malam hari akan jauh lebih berisiko terjadinya kejahatan yang mungkin bisa terjadi.

Maka itu, tidak ada salahnya jika kalian membawa alat pelindung diri seperti semprotan cabe, semprotan merica, dan alat setrum kejut bisa menjadi opsi alat pelindung diri yang bisa kalian bawa. Lagipula bentuknya kecil dan mudah dibawa, sehingga kalian bisa menaruhnya di saku jaket kalian.

BACA JUGA:Inilah Perbedaan Scoopy Sporty Dan Stylish, Kamu Pilih Mana?

Dengan demikian, sewaktu-waktu kalian menjadi korban pelaku kejahatan, maka kalian bisa menggunakan barang tersebut untuk menyelamatkan diri. Namun, balik lagi bahwa ini merupakan tindakan untuk menjaga-jaga, semoga tidak ada kejahatan yang bisa menimpa kalian ketika berkendara di malam hari.

4. Pastikan Bensin Terisi Penuh

Sebelum memutuskan untuk berkendara di malam hari, alangkah baiknya kalian mengecek kondisi tangki bensin, jangan sampai bensin kalian hampir habis di pertengahan jalan.

Untuk itu, lebih baik kalian mengisi bensin kalian agar penuh terlebih dahulu. Karena beruntung jika kalian menemukan spbu terdekat, namun jika tidak nantinya akan merepotkan diri kalian sendiri. Maka itu cek bensin kalian terlebih dahulu ya sebelum berkendara.

Demikianlah pembahasan artikel ini mengenai hal-hal yang perlu kalian perhatikan sebelum berkendara di malam hari. Perhatikan poin-poin penting diatas.

BACA JUGA:Fakta Honda PCX Electric Yang Belum Diketahui

Meskipun beberapa hal diatas sepele, beberapa hal di atas sering menjadi masalah utama para pengendara ketika berkendara motor di tengah malam. Tetap prioritaskan keselamatan kalian sampai tujuan. Stay safe.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: