Tes Pramusim MotoGP 2024 Sebelum Para Rider Libur Panjang

Tes Pramusim MotoGP 2024 Sebelum Para Rider Libur Panjang

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, merasa lega setelah berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP. Kecepatan luar biasa yang dimiliki oleh Marc Marquez (Gresini) tidak mampu mengurangi tingkat ketenangan Bagnaia. 

Bagnaia menjadi saksi perubahan Marc Marquez saat melakukan uji coba MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Selasa 28 November 2023.

Marc Marquez, yang pernah dijuluki The Baby Allien, dengan cepat beradaptasi saat mengendarai motor Ducati untuk pertama kalinya setelah meninggalkan Honda pada akhir musim ini. 

Bergabung dengan tim satelit, Marquez menggunakan Desmosedici GP23, motor yang sama dengan yang digunakan Bagnaia musim ini meskipun tidak memiliki semua perbaikan yang ada.

BACA JUGA:Lakoni Debut MotoGP, Pedro Acosta Pakai Nomor 31

Marquez sempat mencatat waktu tercepat dalam sesi tes selama 1,5 jam, dengan waktu 1 menit 29,460 detik sebelum meningkatkan waktu menjadi 1 menit 29,424 detik. 

Pada akhirnya, hanya ada tiga pembalap lain yang mengalahkan waktu Marquez.

Meskipun begitu, Marquez hanya kalah sedikit dari Marco Bezzecchi (VR46) dengan selisih waktu 0,078 detik.

Namun, Bagnaia memberikan komentar yang biasa-biasa saja mengenai kecepatan Marquez. Bagnaia, yang saat ini menjadi pembalap utama Ducati dan MotoGP, mengingatkan kembali komentarnya pada awal Oktober di Mandalika ketika Marquez resmi diumumkan sebagai pembalap Gresini. 

BACA JUGA:MotoGP 2024 Bagnaia dan Martin Bakal Jadi Satu Tim?

Sejak awal, Bagnaia telah mengatakan bahwa Marquez akan mencatat waktu tercepat dalam tes pertama. 

Apakah ini hanya sebatas psy war, hanya Marc Marquez yang tahu.

"Saat pengumuman kedatangannya ke Ducati diumumkan, saya sudah mengatakan bahwa dia akan mencetak waktu lap terbaik dalam tes pertama dan ternyata saya tidak benar-benar salah," kata Bagnaia, seperti dikutip dari GPOne.com pada hari Kamis, 30 November 2023.

Bagnaia sendiri tidak fokus untuk mencetak waktu tercepat dalam Tes MotoGP Valencia

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: