Pertamina Lubricants Gelar Nobar MotoGP Valencia 2023 Bersama Ratusan Komunitas

Pertamina Lubricants Gelar Nobar MotoGP Valencia 2023 Bersama Ratusan Komunitas

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Pertamina Lubricants mengadakan acara nonton bareng (NoBar) MotoGP Valencia 2023 bersama komunitas motor sebagai bagian dari perjalanan kerjasama Pertamina Enduro bersama VR46, Minggu 26 November 2023. 

Pertamina Enduro akan menjadi sponsor utama dengan tim balap milik Valentino Rossi tersebut dengan nama Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team pada MotoGP musim 2024 - 2026.

BACA JUGA:Ayumu Sasaki Tutup Musim dengan Kemenangan di Moto3 Valencia

Acara nobar ini diawali dengan city ride mengelilingi Jakarta selama 30 menit dan diikuti oleh 200 lebih pecinta otomotif dari lebih dari 10 komunitas roda dua.

Seperti RX King Indonesia, Mionizer, CBR Bekasi, CBR Riders Club Jakarta, Yamaha R25 Owners Indonesia Jakarta, GSX Club Indonesia Jakarta Raya, Honda PCX Club Indonesia Jakarta, Nmax XMAX Riders Jakarta, Vario 160 Riders Indonesia dan Independent Ninja Community Jakarta.

Acara lalu dilanjutkan dengan sebuah sesi talk show dengan berbagai influencers di bidang otomotif seperti Sintya Mariska, Okky Adams, The Jakarta Roads serta pengusaha Kusdarmawan Aryo Baskoro (Porto.rio) untuk berbincang-bincang mengenai tips and tricks touring serta diskusi seru terkait dengan pemilihan oli yang tepat untuk beragam motor di motor harian, motor balap atau motor modifikasi.

BACA JUGA:Fermin Aldeguer Menang Empat Kali Beruntun di Moto2 Valencia

Tips and Tricks Persiapan Motor Sebelum Touring 

Sebagai salah satu riders wanita dengan sejuta pengalaman, Sintya Mariska berbagi pengalaman untuk wanita yang ingin terjun dalam dunia otomotif dan memulai hobi touring dalam sesi talk show. 

“Wanita harus bisa mandiri jika ingin menjelajahi dunia motor. Wanita harus bisa menghadapi tantangan dan menikmati kebebasan berkendara,” ujarnya. 

“Selain harus kenal dengan motor yang dikendarai, semua harus dipersiapkan dengan matang, mulai dari pakaian keselamatan, perlengkapan darurat, perencanaan rute, hingga perawatan motor seperti periksa ban, oli, dan pastikan tangki bahan bakar terisi penuh,” tuturnya.

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Juara Dunia MotoGP Berkat Ikuti Jejak Marc Marquez-Valentino Rossi

Senada dengan Sintya, Brand SEO (Small Engine Oil) Manager Pertamina Lubricants Aribowo Santosa menekankan bahwa pengendara wajib cek segala komponen motor. 

Hal ini akan membantu menghindari masalah teknis di tengah perjalanan. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: