Dukung Elektrifikasi, Kawasaki Luncurkan Ninja e1 dan Z e1 di Indonesia

Dukung Elektrifikasi, Kawasaki Luncurkan Ninja e1 dan Z e1 di Indonesia

Selain pengoperasian normal (ROAD) pada kedua motor listrik tersebut, terdapat opsi lain yang dapat pengendara pilih, yakni pengoperasian terbatas (ECO) yang menawarkan jangkauan lebih jauh. 

Tidak hanya itu, Ninja e-1 dan Z e-1 dilengkapi dengan dual lithium-ion batteries yang masing-masing memiliki berat 11,5 kg. 

BACA JUGA:Ini Pesan Perpisahan Marc Marquez untuk Repsol Honda

Memerlukan pengisian daya per-baterai rata-rata hingga mencapai 3,7 – 4 jam untuk full charge dan 1,6 jam untuk pengisian daya 20% - 85%. 

Adapun tiga opsi pilihan dalam pengisian daya, yakni charging dengan charging dock (batteries removed), charging tanpa charging dock (batteries removed) dan charging langsung di bagian offboard charge (bagian belakang motor).

Memiliki fitur yang sangat canggih, Ninja e-1 dan Z e-1 menghadirkan fitur WALK MODE. WALK MODE yang inovatif dapat membantu pengendara bermanuver di tempat parkir. 

BACA JUGA:Motor Cepat Panas atau Overheat? Ternyata Ini Dua 'Biang Keroknya', Awas Jangan Sampai Bablas!

Berkekuatan 5,0 kW (max 9,0 kW), respons low-end yang kuat menghasilkan akselerasi menyeringai sejak awal. 

Dengan tagline “SPARK A NEW ERA”, fitur seperti TFT full-colour instrumentation with smartphone connectivity dapat memungkinkan pengendara merasa lebih nyaman untuk terhubung dengan smartphone mereka. 

Sementara box penyimpanan pada tangki depan motor dapat memberikan kenyamanan bagi pengendara untuk menampung barang-barang kecil kebutuhan selama berkendara, seperti sarung tangan atau perlengkapan saat musim hujan tiba.

BACA JUGA:Yuk Mengenal Lebih Dekat Selang Rem di Motor, Apa Sih Fungsinya?

Merupakan produksi CBU Jepang, hadirnya Ninja e-1 dan Z e-1 EV Kawasaki jelas menunjukkan bahwa masa-masa indah tidak terbatas dapat dilalui pengendara melintas ke kota-kota besar di Indonesia

Untuk harganya, Ninja e-1 dibanderol dengan planning price Rp 149.900.000,- (OTR Jakarta), sementara untuk Z e-1 adalah Rp 146.900.000,- (OTR Jakarta). 

Start delivery kedua tipe tersebut akan dilakukan mulai tahun depan yakni pada bulan Maret 2024. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: