Inilah 5 Tips Aman Berkendara Saat Hujan Deras, Hati-hati Ya!

Inilah 5 Tips Aman Berkendara Saat Hujan Deras, Hati-hati Ya!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Walaupun Kota Tangerang kerap dilanda hujan beberapa waktu namun status Kota Tangerang belum memasuki musim penghujan secara penuh.

Saat ini cuaca masih dalam masa transisi dari musim kemarau ke musim penghujan menurut Badan Meteorologi, Klematologi dan Geofisika (BMKG) Kelas 1 Kota Tangerang.

Antisipasi dalam berkendara juga harus lebih diperhatikan pada saat musim penghujan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA:Jangan Asal Pasang Begini Cara Pasang Relay Lampu Motor Yang Benar

Untuk langkah-langkah berkendara pada saat musim penghujan, Motorexpertz.com telah merangkum beberapa tips berkendara pada saat hujan, berikut beberapa tips berkendara pada saat musim hujan antara lain:

1. Perhatikan Cuaca

Jika memang cuaca sudah terlalu gelap dan akan mengindikasikan hujan lebat lebih baik urungkan niat untuk berpergian jauh menggunakan kendaraan tunggu beberapa saat hujan mulai mereda, karena hujan yang sangat lebat bisa mengurangi intensitas jarak pandang pada saat berkendara.

2. Memakai Jas Hujan

Memakai jas hujan pada saat berkendara di musim hujan untuk melindungi diri dari air hujan, pilihlah jas hujan yang mempunyai ketebalan yang layak untuk mengahalau air hujan pada saat berkendara.

BACA JUGA:Yamaha STSJ Gelar Touring untuk Memperingati Hari Pahlawan

3. Bersihkan Kaca Helm atau Kaca Mobil

Hal ini sangat penting untuk menjaga jarak pandang pada saat hujan agar lebih jernih ketika terkena air, atau lapisi kaca helm atau mobil dengan cairan yang mempunyai efek daun talas agar air dapat cepat turun kebawah dan tidak menghalangi pandangan dalam waktu lama.

4. Kendaraan Prima

Kendaraan prima tentunya lebih presisi dalam menghadapi segala jenis kondisi cuaca apalagi cuaca yang hujan seperti sekarang ini agar tidak terjadi mogok terkena air hujan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: