Test Rider KTM Gacor di Tes Shakedown MotoGP 2024 di Sepang Hari Pertama

Test Rider KTM Gacor di Tes Shakedown MotoGP 2024 di Sepang Hari Pertama

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Tes MotoGP 2024 pertama dimulai dengan sesi Shakedown yang menampilkan para pembalap test rider dan kontrak di Sepang di Malaysia selama tiga hari mulai hari ini, Kamis 1 Februari 2024

Menyusul larangan pengujian musim dingin mulai 1 Desember hingga 31 Januari, aturan konsesi yang direvisi kini mengizinkan pembalap dari Yamaha (Fabio Quartararo dan Alex Rins) dan Honda (Joan Mir, Luca Marini, Johann Zarco, dan Takaaki Nakagami) untuk mengambil bagian dalam Shakedown, serta rookie MotoGP Pedro Acosta (Red Bull GASGAS).

BACA JUGA:MotoGP Argentina 2024 Batal, Dorna Ungkap Hal Mengejutkan

Para pembalap akan bergabung dengan pebalap penguji pabrikan dari kelima pabrikan: Stefan Bradl dan Takumi Takahashi (Honda), Cal Crutchlow (Yamaha), Dani Pedrosa dan pebalap penguji baru Pol Espargaro (KTM), ditambah Michele Pirro (Ducati) dan Lorenzo Savadori (Aprilia).

Aksi lintasan di Shakedown berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 18.00, mulai tanggal 1-3 Februari.

Tes resmi yang menampilkan seluruh pebalap MotoGP 2024 kemudian akan digelar pada 6-8 Februari, dengan latihan kembali dimulai setiap penghujung hari.

BACA JUGA:Pahami Risiko Penggunaan Jas Hujan, Model Ponco Bisa Berakibat Fatal di Jalan

Untuk hari pertama tes Shakedown MotoGP 2024, masih terlihat hanya pembalap test rider pabrikan dan rookie saja yang turuk ke treak.

Sepanjang test tercatat test rider dari KTM, yaitu Dani Pedrosa dan Pol Espargaro memimpin dengan catatan waktu terbaiknya.

Berikut hasil 2024 Sepang MotoGP Shakedown Test - Day 1 (1pm)

  Rider Nat Team Time

1 Dani Pedrosa SPA KTM Test Rider (RC16) 1m 59.233s

2 Pol Espargaro SPA KTM Test Rider (RC16) +0.182s

3 Cal Crutchlow SPA Red Bull GASGAS Tech3 (RC16)* +0.845s

Sumber: