Review Uji Performa Honda ADV160 2023: Turing Bareng Pertamina Enduro Matic V Jadi Bukti Kongkret, Bahwa...

Review Uji Performa Honda ADV160 2023: Turing Bareng Pertamina Enduro Matic V Jadi Bukti Kongkret, Bahwa...

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM --- Kompetisi Proliga 2023 di Purwokerto, Jawa Tengah, merupakan bagian dari rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Pertamina Lubricants.

Program "Pertamina Fastron Goes to Proliga" dan "Pertamina Enduro Goes to Proliga" pada 12-14 Januari 2023 lalu, sempat mengajak media dan komunitas untuk menjelajahi Kota Satria dengan cara yang berbeda.

Tema program ini sejalan dengan misi untuk mendukung tim Voli Pertamina Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Fastron sebagai tuan rumah, sambil menguji ketangguhan produk Pertamina Lubricants dalam melindungi dan menjaga mesin dalam berbagai kondisi jalan.

Peserta turing melakukan perjalanan dari Jakarta ke Purwokerto dengan sepeda motor Honda ADV160 2023, di mana mereka juga menggunakan Pertamina Enduro Matic V sebagai pelumas mesin.

BACA JUGA:Intip Kapasitas Produksi Pabrik Motor Listrik ALVA, Sudah Terapkan Industri 4.0 dengan Fasilitas Canggih

BACA JUGA:Rekomendasi Motor Listrik di Indonesia yang Wajib Anda Tahu

Perjalanan ini merupakan uji performa untuk Honda ADV160 dan Pertamina Enduro Matic V. Jarak perjalanan antara Jakarta-Purwokerto hampir mencapai 400 km dengan rute yang sangat bervariasi dan menantang.

Hari pertama, perjalanan dimulai dari pusat kota, melewati kawasan Cibungur - Cikamurang, dan berakhir di Majalengka, Jawa Barat.

Di etape pertama ini, para peserta dihadapkan dengan kemacetan di ibukota dan terik matahari yang menyengat. Kedua faktor ini menjadi indikator penilaian tim turing terhadap motor dan oli mesin.

Hasilnya, setang model tappered Honda ADV160 sangat nyaman di tengah kemacetan. Meskipun lebar, kemudinya tetap nyaman saat meliuk-liuk di antara kendaraan.

BACA JUGA:5 Tips yang Harus Anda Ketahui Sebelum Beli Busi

BACA JUGA:Waduh! Honda Keluarkan Duit Rp. 590 Juta, Padahal Belum Balapan

Di bagian mesin, tidak ada panas berlebih. Ini beralasan, mengingat ADV160 sudah dilengkapi dengan sistem pendingin cairan (radiator).

Dari segi pelumasan mesin, Pertamina Enduro Matic V dengan viskositas 10W-40 memberikan perlindungan maksimal bahkan saat mesin bekerja pada kondisi stop and go.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber