Motor Tidak Kuat Nanjak? Gini Cara Mengatasinya!

Motor Tidak Kuat Nanjak? Gini Cara Mengatasinya!

Motor matic memang menggunakan sistem transmisi yang berbeda dengan Motor manual. Sistem transmisi yang berbeda tersebut juga membuat adanya perbedaan antara kedua jenis Motor ini. 

Perbedaan tersebut juga termasuk menjadi salah satu penyebab motor matic tidak kuat nanjak. Motor matic menggunakan v belt sebagai sistem transmisinya. 

Sedangkan motor manual menggunakan rantai dan gear sebagai sistem transmisinya.

Perbedaan sistem transmisi antara motor matic dan manual sudah tentu akan menghasilkan tenaga yang berbeda. 

BACA JUGA: 7 Fakta Motor Royal Enfield yang Bakal Bikin Mata Kamu Melotot

Penggunaan sistem transmisi rantai dan gear pada motor manual bisa membuatnya lebih bertenaga pada waktu melewati tanjakan. Hal itu berbeda dengan motor matic yang kurang bertenaga ketika tengah melalui jalan dengan kondisi naik.

4. Pengaturan Jarum Skep Tidak Tepat

Pengaturan jarum sekat pada motor matic yang tidak tepat tentu akan berpengaruh terhadap tenaganya. Jarum skep atau needle jet menjadi salah satu bagian dari karburator motor. Komponen jarum skep ini mempunyai fungsi untuk mengatur volume bahan bakar yang akan bercampur dengan udara.

Memang keberadaan jarum skep ini penting terhadap kinerja motor matic. Apabila setelan jarum skep tidak tepat maka bisa mempengaruhi kinerja kendaraan. Sehingga saat melewati tanjakan motor matic Anda tidak berjalan dengan kuat.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: