Gampang Banget, Gini Cara Menghilangkan Karatan di Knalpot RX-King

Gampang Banget, Gini Cara Menghilangkan Karatan di Knalpot RX-King

JAKARTA, MOTOREXPRETZ.COM - Bagi kalian para pecinta RX-King dan mengalami karatan pada bagian knalpot kalian jangan khawatir.

Di artikel kali ini akan ada cara cepat untuk menghilangkan karatan di bagian knalpot RX-King kalian.

Lalu, apa ya cara cepatnya? Yuk simak dibawah ini.

BACA JUGA:Lebih dari Sekadar Ban: 5 Keunggulan Luar Biasa Ban Tubeless yang Wajib Kamu tahu

1. Gunakan Oli Bekas

Banyak yang tidak mengetahui bahwa oli bekas bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan karat yang memebandel. Cara menggunakanya pun sangatlah mudah yaitu dengan mengoleskan ke bagian knalpot yang berkarat secukupnya saja. Agar tangan tidak kotor gunakan kuas cat untuk mengoleskan oli bekas tersebut.

Langkah selanjutnya nyalakan mesin motor dan bairkan suhu kenalpot naik/panas. Jika suhu kenalpot sudah panas maka oli yang kita oleskan tadi akan meleleh dan menghilangkan noda karat yang menempel pada bagian knalpot motor anda. Hanya dengan satu kali penggunakan karat yang menempel akan menghilang, namun bila belum menghilang anda bisa mencobanya kembali.

2. Gunakan Stempet 

BACA JUGA:Ternyata Begini Rahasia Teknologi CVT di Motor Matic! Simak Cara Kerjanya yang Bikin 'Ngos-Ngosan'

Cara menghilangkan karat di knalpot motor Rx King selanjutnya adalah dengan menggunakan stempet. Selain digunakan untuk melumasi komponen motor, stempet ini juga banyak digunakan para otomania untuk menghilangkan bekas karat yang cukup menganggu. Sifatnya yang lebih kental ketimbang oli, stempet ini bisa membersihkan karat lebih cepat. Barikut adalah cara menghilangkan karat menggunakan stempet :

Oleskan oli stempat pada permukaan knalpot yang berkarat secara merata, gunakan kuas cat atau sikat gigi bekas untuk mengoleskanya. Kemudian nyalaman mesin hingga suhu kenalpot memanas, dan tunggu beberapa saat hingga stempet melelehkan noda karatan tersebut.

3. Gunakan Odol

Biasanya odol atau pasta gigi digunakan untuk menggosok gigi akan tetapi bisa juga membuat hilang karatan pada bagian motor tertentu.

BACA JUGA:Rahasia Terungkap! Inilah Cara Kerja Motor Matic yang Bikin Kamu Terkagum-Kagum

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: