Dibawa Kemana Sih Motor Hasil Tarikan Leasing?

Dibawa Kemana Sih Motor Hasil Tarikan Leasing?

JAKARTA, MOTOREXPRETZ.COM - Banyak sekali seseorang yang tak kuat membayar cicilan berujung motornya ditarik oleh leasing.

Namun, banyak yang menanyakan dibawa kemana kah hasil motor tarikan leasing tersebut.

Menanggapi tersebut Direktur Penjualan, Servis dan Distribusi Adira Finance Niko Kurniawan mengaku pihaknya akan menjual kendaraan tersebut dengan sistem lelang.

BACA JUGA:Pererat Hubungan Pelaku Otomotif dan Pemerintah Lewat GIIAS Power Dinner

"Kendaraan yang ditarik itu dilempar ke lelang. Tapi sebenarnya kita rugi kalau kita lelang, belum lagi kalau ada yang rusak, lecet, karena pedagang mau untung juga kan," kata Niko di Thamrin, Jakarta Pusat Selasa, 8 Agustus 2023.

Saat disinggung apakah konsumen biasa bisa membeli mobil tarikan leasing dengan sistem lelang, Niko mengaku ada beberapa kategori yang bisa diikuti konsumen umum.

"Ada beberapa kategori lelang ada yang umum ada yang khusus dealer mobil bekas, jadi tergantung kita pakai balai lelang negara atau yang lain," ujar Niko.

Tak hanya Niko saja, Hendro Utomo selaku Deputy Director Account solution dan recovery BCA Finance mengatakan, ketika melakukan penarikan kendaraan yang menunggak cicilan ada beberapa prosedur harus yang dilakukan.

BACA JUGA:Melangkah ke Masa Depan: Daftar Motor Listrik yang Akan Memukau di GIIAS 2023

"Di BCA Finance, proses pengamanan unit kendaraan jaminan sudah melalui tahap-tahap berjenjang mulai dari soft reminder melalui telepon, kunjungan petugas, konsultasi, hingga surat peringatan," ujar Hendro Utomo di Jakarta Selasa, 8 Agustus 2023.

Hendro menjelaskan hal tersebut dilakukan sesuai dengan kesepakatan yang tertuang dalam perjanjian pembiayaan yang ditandatangani oleh konsumen.

Nah kendaraan yang sudah disita baik itu mobil maupun motor akan dilelang oleh pihak leasing.

"Jika unit kendaraan jaminan sudah dilakukan pengamanan. Kami akan membantu konsumen dalam menjual unit kendaraan tersebut melalui balai lelang yang ditunjuk," ucapnya.

BACA JUGA:Apakah Motor Listrik Lebih Irit di Bandingkan Motor BBM?

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: