Bikin Bangga! Aldi Satya Mahendra Menang di Race 2 WorldSSP300, Republik Ceko

Bikin Bangga! Aldi Satya Mahendra Menang di Race 2 WorldSSP300, Republik Ceko

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Aldi Satya Mahenda berhasil membikin bangga Indonesia setelah meraih kemenangan di race 2 balap dunia di ajang World Supersport 300 (WorldSSP300) di sirkuit Autodrom Most, Republik Ceko, Minggu 30 Juli 2023.

Pembalap asal Yogyakarta ini turun sebagai pembalap wild card bergabung dengan tim BrCorse, bersama juga sang kakak, Galang Hendra Pratama yang turun membela tim Sublime Racing by MS Racing.

BACA JUGA:Tampil Impresif, Decksa Almer Borong Podium Juara di Seri 4 TTC 2023

"Saya sangat senang dengan kemenangan pertama saya di WorldSSP300. Kondisi treknya benar-benar basah (karena hujan), dan saya hanya memikirkan kecepatan saya saat itu," ujar Aldi Satya setelah race dalam keterangan resmi WSBK, Senin 31 Juli 2023.

Jalannya Balap

Sebelumnya di race 1 Aldi Satya Mahendra harus puas finish di posisi 16, dan memasuki balapan race 2, cuaca mulai turun hujan sejak lap pemamansan.

Pihak juri sempat membuat keputusan untuk menunda start dan membawa semua pembalap kembali ke pit. 

BACA JUGA:Punya Warna Baru, Berikut Spesifikasi Lengkap New Honda Genio 2023

Sekitar 50 menit kemudian, jalur pit dibuka untuk Sighting Lap, dan start pun akhirnya bisa dimulai meskipun dijadwalkan dengan balapan dikurangi menjadi jarak delapan lap.

Saat start dimulai, duo pembalap Indonesia, yaitu Galang Hendra Pratama dan Aldi langsung push untuk bertarung di barisan depan.

Meskipun dalam kondisi trek yang basah, Aldi terus berusaha mendekati lawan di depannya dan dengan memanfaatkan kondisi sulit ia pun berhasil maju ke grup depan memperebutkan posisi terdepan.

Sayangnya, nasib kurang beruntung dialami oleh Galang saat ia sudah berada di posisi depan.

BACA JUGA:Uji Konsumsi Bensin Piaggio MP3 300 HPE Sport, Seberapa Irit?

Galang harus mengalami masalah teknis dan membuatnya terjatuh, hingga membawa motornya kembali ke dalam pit. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: