Pertamina Resmi Jual Pertamax Green 95, Bagus Ga Nih?

Pertamina Resmi Jual Pertamax Green 95, Bagus Ga Nih?

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-PT Pertamina Persero resmi pasarkan BBM jenis baru Pertamax Green 95 pada Senin, 24 Juli 2005.

Untuk harga per liternya, PT Pertamina Persero menjual dengan harga Rp 13.500 per liter.

Meluncurnya BBM jenis baru ini membuat para konsumen bertanya-tanya apakah kualitas BBM Pertamax Green 95 bagus untuk kendaraan.

BACA JUGA:Cara Pasang Skotlet Motor Sendiri yang Benar, Anti Ribet!

Hal ini ditanggapi langsung oleh Direktur Utama Pertamina, Patra Niaga Riva Siahaan.

Riva menjelaskan mengenai keunggulan BBM baru ini jika dibandingkan dengan BBM jenis lain.

Salah satu keunggulan BBM jenis baru ini adalah kadar oktannya yang lebih tinggi membuat mesin menjadi lebih bersih, motor ataupun mobil.

"Dengan mengkonsumsi RON 95 itu akan membuat mesin kendaraan tetap bersih," jelas Riva di Jakarta, pada Senin, 24 Juli 2023.

BACA JUGA:Motor Listrik Yamaha EO1, Cek Prediksi Harganya di Sini!ben

Keunggulan lain dari BBM jenis baru ini adalah mampu membuat akselerasi lebih cepat karena mengandung oktan yang lebih tinggi, yakni RON 95.

"Kelebihan Pertamax Green ini sudah barang tentu menawarkan akselarasi lebih baik karena RON-nya lebih dibandingkan yang sebelumnya (Pertamax)," lanjut Riva.

Sebagai informasi, Pertamax Green 95 ini merupakan hasil campuran dari Pertamax dengan Bioetanol yang ditakar sebesar 5%.

Penggabungan BBM ini dipercaya dapat membantu target Indonesia untuk mencapai bauran Energi Baru Terbarukan (EBT) pada angka 31% pada tahun 2050 atau 27 tahun yang akan mendatang.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: